Jumat 08 Jan 2021 15:47 WIB

Pasutri, Pasukan Tri Rismaharini Usung Risma Jadi DKI 1

Mayoritas relawan Pasutri adalah pemuda-pemuda Jatim yang berdomisili di Jakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andri Saubani
Menteri Sosial Tri Rismaharini, kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pemulung (BRSEGP) Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Jumat (8/1).
Foto: dok. Istimewa
Menteri Sosial Tri Rismaharini, kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pemulung (BRSEGP) Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Jumat (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Saat ini, muncul kelompok Relawan Pasukan Tri Rismaharini (Pasutri) yang dideklarasikan untuk menjadikan Risma sebagai gubernur DKI Jakarta. Ketua Pasutri, Amin, mengatakan, mayoritas relawan merupakan pemuda-pemuda Jawa Timur yang saat ini berdomisili di Jakarta.

"Itu saja semangatnya. Dari (mayoritas) relawan deklarasi di Jakarta memang pemuda asal Jawa Timur,’’ ujar dia ketika dikonfirmasi Republika, Jumat (8/12).

Baca Juga

Ketika ditanya jumlah dari relawan tersebut, ia mengaku, belum bisa menjawabnya. Namun demikian, dia mengatakan, sudah ada banyak yang menghubunginya untuk bergabung menjadi relawan.

"Cuma, karena posisinya PSBB, kami tahan dulu dan deklarasi kecil-kecilan juga,’’ tambahnya.

Lanjutnya, pemilihan gubernur DKI Jakarta memang masih akan dilakukan beberapa tahun ke depan. Kendati demikian, deklarasi relawan yang akan digelar besok (9/1) itu hanya untuk memperkenalkan jika Pasutri untuk menjadikan Tri Rismaharini sebagai gubernur DKI memang ada.

"Tapi, karena situasi PSBB, kami tidak ingin bawa orang banyak-banyak besok. Ke depan, mungkin bisa besar-besaran,’’ kata dia.

Amin menambahkan, tujuan ingin menjadikan Risma pemimpin di Jakarta adalah karena kinerjanya di Surabaya yang ia nilai sangat baik. Menurut dia, para relawan menginginkan Risma mengabdi di Jakarta dengan capaian yang telah dilakukannya di Surabaya.

"Kami ingin apa yang bisa dilakukan Bu Risma di Jawa Timur, bisa dilakukan di Jakarta,’’ jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement