Jumat 08 Jan 2021 11:17 WIB

Parma Kembali Angkat Roberto D’Aversa Sebagai Pelatih

D’Aversa meninggalkan Parma pada musim panas lalu karena perbedaan pandangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Parma Roberto D
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Parma Roberto D

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Parma resmi menunjuk kembali Roberto D’Aversa sebagai pelatih pada hari pemecatan Fabio Liverani, Kamis (7/1). D’Aversa meninggalkan Parma pada musim panas lalu karena perbedaan pandangan tentang bagaimana tim berkembang.

D’Aversa merupakan pelatih yang sudah dikenal oleh para penggemar Parma. Ia juga terbilang sukses karena sejak bekerja pada Desember 2016, pekerjaanya terbilang baik. D'Aversa memimpin Parma dari Serie C hingga promosi ke Serie A Italia.

Baca Juga

Kini D’Aversa kembali untuk meneruskan pekerjaan Liverani. Ia tak punya banyak waktu karena Parma kini sedang terpuruk. Salah satu tim sarat sejarah di Italia ini kini berada di urutan ke-18 Serie A dengan nilai 12, hasil dari 16 pertandingan.

"Parma Calcio 1913 dengan senang hati mengumumkan bahwa Roberto D’Aversa kembali ke peran pelatih tim utama," demikian bunyi pernyataan resmi klub, dilansir dari Football Italia, Jumat (8/1).

Klub juga mengumumkan jajaran staf yang akan membantu D’Aversa yaitu Andrea Tarozzi sebagai asisten pelatih, pelatih kiper Alberto Bartoli, Luca Morellini dan Danilo Massi sebagai pelatih kebugaran. Paolo Giordani menjabat sebagai pelatih pemulihan cedera serta Marco Piccioni dan Simone Greco sebagai analis pertandingan.

D’Aversa merupakan pelatih berusia 47 tahun. Perjalanan karier kepelatihan D’Aversa dimulai bersama Virtus Lanciano pada 2014. Namun satu tahun sebelumnya di klub tersebut dia menjabat sebagai direktur teknis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement