Kamis 07 Jan 2021 23:55 WIB

Guardiola Perbaiki Rekor Pertemuan atas Solskjaer

Kini Guardiola dan Solskjaer sama-sama meraih tiga kemenangan dari tujuh pertemuan.

Manager Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya dalam performa bagus jelang menghadapi Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya dalam performa bagus jelang menghadapi Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Manager Manchester City, Pep Guardiola, kali ini mampu memenangkan pertarungan taktik atas manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pada Kamis (7/1) dini hari WIB. Skuad Pep Guardiola sukses mengalahkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer 2-0 di babak semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Guardiola atas Solskjaer. Sebelum pertandingan dilangsungkan, Guardiola kalah dalam rekor pertemuannya lawan Solskjaer. 

Sejak menangani MU pada Desember 2018, Ole Gunnar Solskjaer sudah enam kali bertemu City yang diarsiteki Pep Guardiola sejak Februari 2016.

Dari rekor enam pertemuan terakhir keduanya, Solskjaer masih unggul dari Guardiola. Seperti dikutip dari 11v11.com, Solskjaer meraih tiga kemenangan berbanding dua kemenangan untuk Guardiola.

Di tahun pertama sebagai manager MU pada musim 2018/2019, Solskjaer hanya sekali bertemu Guardiola. Skuad Ole Gunnar Solskjaer saat itu menelan kekalahan 0-2 dari menjamu Manchester City di Old Trafford pada April 2019.

Di tahun keduanya pada musim 2019/2020 lalu, Solskjaer mampu mengalahkan Guardiola di dua laga Liga Primer Inggris. MU mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada awal Desember 2019, lalu menang 2-0 dari menjamu City pada Maret 2020. 

Musim lalu Solskjaer dan Guardiola juga bertemu di babak semifinal Piala Liga Inggris. Di leg pertama pada awal Januari 2020, Manchester United kalah 1-3 dari skuad Pep Guardiola. Solskjaer mampu membalasnya dengan memenangkan leg kedua dengan skor 1-0, tapi belum cukup meloloskan MU ke partai final.

Satu pertemuan lainnya berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Itu terjadi pada musim ini ketika MU menjamu City pada pertengahan Desember 2020 lalu.

Kini, Guardiola dan Solskjaer sama-sama membukukan tiga kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir mereka. Satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement