Kamis 07 Jan 2021 23:00 WIB

Van de Beek Butuh Waktu untuk Berkembang

Van de Beek diturunkan pada menit ke-88.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Gelandang MU, Donny van De Beek.(kiri)
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Gelandang MU, Donny van De Beek.(kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United, Donny Van de Beek, hanya bermain sekitar lima menit ketika timnya menjamu Manchester City di babak semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis (7/1) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Old Trafford itu, tuan rumah MU menyerah 0-2 dari City.

Mantan gelandang Ajax itu diturunkan pada menit ke-88. Van de Beek menggantikan Fred sekitar tiga menit setelah City mencetak gol keduanya lewat Fernandinho.

Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan dia senang dengan penampilan Van de Beek sejak tiba dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta poundsterling. Namun, Solskjaer meminta Van de Beek bersabar karena butuh waktu untuk bisa berkembang semakin kuat.

"Donny bermain bagus ketika dia punya kesempatan," kata Solskjaer, seperti dikutip Mirror, Kamis (7/1). "Saya pikir kita terkadang terlalu cepat untuk melompat,'Oh, dia tidak bermain, itu gagal'.''

Ketika tidak dimainkan sebagai starter, kata Solskjaer, bukan berarti Van de Beek bukan pemain penting bagi MU. ''Victor dan Fred sebagai contohnya. Itu membutuhkan sedikit waktu dan sekarang mereka adalah pemain yang sangat penting dalam skuad kami. Di tim kami, hal yang sama akan berlaku bagi Donny,'' kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement