Kamis 07 Jan 2021 21:27 WIB

Pemain EPA PSIS Diajak Ganjar Jajal Stadion Jatidiri

Ganjar menyebutkan kondisi renovasi Stadion Jatidiri masih 80 persen.

Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak pemain yang tergabung dalam tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang menjajal Stadion Jatidiri yang belum selesai direnovasi. Ganjar menyebutkan kondisi renovasi Stadion Jatidiri masih 80 persen.

"Ya ini saya tawarkan, silakan, kalian yang pertama kali mencoba lapangannya supaya tahu kondisinya dan bisa memberikan masukan pada kami," kata Ganjar, seperti dikutip dari Antara, Kamis (7/1).

Ganjar menawarkan hal tersebut kepada pelatih tim EPA PSIS Semarang, M. Ridwan di Semarang, Kamis (7/1), saat menyambangi EPA PSIS Semarang yang sedang berlatih di Lapangan Banyumanik.

Ganjar menyebutkan kondisi Stadion Jatidiri belum sepenuhnya selesai direnovasi. Karena ada pandemi Covid 19, renovasi stadion yang dimulai sejak 2017 itu terhambat. Ada refocusing anggaran yang mempengaruhi penyelesaian pembangunan.

Lepas dari itu, ajakan menjajal stadion ini disambut gembira para pesepak bola gabungan pemain usia 16, 18, dan 20 itu. Ridwan pun mengaku sangat senang dan menyebut ini kesempatan langka serta membanggakan karena menjadi pihak yang pertama mencoba Stadion Jatidiri.

"Kita senang sekali, banyak dari para pemain yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Jatidiri, baik sebelum direnovasi atau setelah direnovasi,'' kata Ridwan. ''Saya juga sudah lama sekali tidak menginjak rumput Jatidiri.''

Ridwan mengatakan latihan yang dilakukan anak buahnya juga didesain agar bisa mencoba seluruh area lapangan. Sehingga, mereka nantinya bisa memberikan masukan maksimal pada Pemprov Jateng.

"Latihan hari ini kita sengaja desain untuk coba seluruh area lapangan dan kemudian nanti kita juga sampaikan para pemain untuk berikan 'feedback' pada kita terkait dengan kondisi lapangan," sambung dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement