Kamis 07 Jan 2021 20:29 WIB

Melly Goeslaw Nyanyikan Kembali Lagu 'Sio Mama'

Dulu, lagu ini diciptakan dan dikomposeri oleh ayah Melly, yaitu Melky Goeslaw.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Melly Goeslaw.
Foto: Aquarius Musikindo
Melly Goeslaw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw membawakan kembali tembang "Sio Mama". Dahulu, lagu tersebut pernah menjadi hit, yang diciptakan dan dikomposeri oleh almarhum ayahnya, Melky Goeslaw, musisi populer era 1970-an.

Tembang emosional dengan sentuhan denting piano tersebut bercerita tentang seorang anak Ambon yang telah tinggal lama di tanah rantau. Sosok itu mengungkapkan kerinduan yang mendalam kepada sang ibunda yang masih menetap di kampung halaman.

Kini, Melly melibatkan suaminya, Anto Hoed, sebagai penata musik. Beriring musik orkestra dari Jakarta City Philharmonic, lagu besutan 100% Production tersebut kian terdengar megah. Pendistribusian lagu dilakukan oleh Aquarius Musikindo.

Melly yang baru saja mendapatkan Lifetime Achievement Award di AMI Awards 2020 mendedikasikan "Sio Mama" untuk sang ibu. Menurut Melly, ibu adalah sosok terpenting dalam hidup sehingga dia selalu ingin menggaungkan lagu tentang Ibu.

"Seperti lagu 'Bunda' yang sebelumnya pernah saya tulis, saya pun berharap 'Sio Mama' bisa diterima para penikmat musik. Saya yakin juga lagu ini bisa mewakili perasaan para perantau yang rindu pada ibunya di kampung halaman," ujarnya.

Lewat pernyataan resminya, Melly berpesan kepada audiens agar selalu ingat kepada ibu masing-masing. Dia meyakini bahwa keberhasilan seorang manusia dalam jabatan apapun di bumi ini adalah berkat doa ibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement