Kamis 07 Jan 2021 20:14 WIB

Munas V Persinas ASAD Daulat Agus Susarso Sebagai Ketua Umum

Agus Susarso terpilih sebagai Ketua Umum Persinas ASAD

Brigjen TNI (Pur) Agus Susarso sebagai Ketua Umum PB Persinas ASAD periode 2020-2025.
Foto: Dok Istimewa
Brigjen TNI (Pur) Agus Susarso sebagai Ketua Umum PB Persinas ASAD periode 2020-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Musyawarah Nasional (Munas) V Persatuan Silat Nasional Aman, Selamat, Ampuh, Damai atau Persinas ASAD mendaulat Brigjen TNI (Pur) Agus Susarso sebagai Ketua Umum PB Persinas ASAD periode 2020-2025. 

Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat (PB IPSI), Muhammad Taufik, mengatakan Persinas ASAD memiliki SDM yang krearif dan inovatif, “Persinas ASAD dengan kegigihan mampu memanfaatkan teknologi informasi dan kreatif dalam teknik sehingga bisa mendahului para perguruan seniornya di IPSI," ujarnya.  

Baca Juga

Kreativitas Persinas ASAD, menurut Taufik, bisa menjadi stimulan perguruan lain, untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual, "Stimulan ini penting, agar silat bisa tampil dalam olimpiade,“ ujar Taufik. 

Sekretaris Umum PB Persinas ASAD demisioner, Teddy Suratmadji, inovasi di bidang teknologi sangat membantu pembinaan atlet. “Untuk latihan dan pertandingan kami membuat digital scoring, yang memungkinkan transparansi dalam perhitungan poin. Teknologi ini telah kami patenkan,“ papar Teddy.  

 

Untuk membina dan memonitor perkembangan atlet ,berprestasi, PB Persinas ASAD memiliki ASAD Information System (AIS), "Teknologi ini untuk memantau tumbuh kembang atlet, dan kami terus bisa melacak keberadaan atlet berprestasi tersebut, jangan sampai kami kehilangan atlet yang potensial," kata Teddy.   

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement