Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Ridwan Kamil Kaji Kriteria dan Definisi PSBB 

Kamis 07 Jan 2021 16:43 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Definisi PSBB semua ukurannya berada di bawah performa rata-rata nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemprov Jabar saat ini terus mengkaji kriteria dan definisi PSBB terbarunya seperti apa. Sebab, definisi PSBB semua ukurannya berada di bawah performa rata-rata nasional.

"Apakah kesembuhannya di bawah rata-rata nasional apa tingkat kematian lebih tinggi dan lain-lain. Jadi belum final 100 persen. Contohnya harusnya Karawang masuk dalam kriteria kemarin pusat kan hanya Bodebek dan Bandung Raya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Kamis (7/1).

Oleh karena itu, Emil memerintahkan Sekda Jabar untuk melakukan sosialisasi kepada kepala daerah. Pasalnya, aturan yang ditetapkan macam-macam. Yakni, ada yang pembatasan 75 persen, 50 persen WFH dan lainnya tergantung zona merah. "Jadi kita akan proporsional," katanya.

Saat ditanya ada peraturan gubernur (Pergub) baru terkait PSBB atau tidak, Emil menilai, tak perlu karena sudah ada Pergubnya. "Ini mah situasional ada PSBB transisi, proporsional, mikro. Hanya saja satu pengumuman dengan provinsi lain bedanya hanya itu. Kalau dari sisi apa yang diterapkan tidak ada bedanya," paparnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA