Kamis 07 Jan 2021 15:47 WIB

Istirahat 3 Tahun, Kim Hyun-Joong Kembali Tampil di Publik

Kim Hyun-Joong menceritakan keadaannya selama beberapa tahun terakhir.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah
Foto: Aktor asal Korea Selatan, Kim Hyun Joong
Foto: Soompi
Foto: Aktor asal Korea Selatan, Kim Hyun Joong

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan aktor Kim Hyun Joong menceritakan perjalanannya saat memutuskan hiatus. Hal itu, ditayangkan dalam "Ask Us Anything Fortune Teller" pada 4 Januari lalu.

Dalam variety show itu, Kim Hyun Joong tampil di publik untuk pertama kalinya setelah tiga tahun. Di kesempatan yang sama, aktor itu juga mengambil kesempatan untuk memberitahu pada publik mengenai keadaanya selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

"Setiap hari dalam hidup saya, saya sangat sensitif terhadap bagaimana orang lain melihat saya. Sebelumnya, saya benar-benar merasa orang yang cerdas, tetapi saya tetap merasa sangat kecil. Nasihat apa yang akan Anda berikan kepada saya tentang bagaimana saya bisa merasa tidak terlalu khawatir dan putus asa, dan untuk hidup bahagia lagi?’’ ujar Kim Hyun Joong dikutip Kdramastars, Kamis (7/1).

Dirinya bercerita, hal itu terjadi ketika ia berusia 29-30 tahun. Pada saat itu, ia juga mengaku masih melakukan beberapa proyek, termasuk dramanya yang tayang pada 2018 lalu. Aktor berusia 34 tahun itu melanjutkan, meski merasa nyaman dengan berkumpul bersama keluarga saat itu, dirinya masih kerap menemui orang-orang baru.

"Saya beranggapan orang akan selalu menilai saya. Saya juga tidak dapat menunjukkan diri untuk berbicara dan menjangkau artis lain. Saya pikir akan ada tidak ada gunanya mereka mendekati saya," tambah dia.

Ketika ditanya alasannya dalam menghindari pekerjaan, ia menampiknya. Sebab, dirinya tidak bisa terlalu terbuka mengenai hal itu. Aktor itu melanjutkan, ketika menemui kamera lagi, ada perasaan emosi yang meluap. "

Saya juga berkata pada diri saya sendiri, 'Di sinilah keahlian saya; apa yang telah saya lakukan?' Saya memutuskan untuk mengerahkan semua upaya saya pada bagian itu karena saya merasa itu adalah kesempatan terakhir yang saya miliki,’’ ungkap dia merujuk film terakhirnya.

Menengok ke belakang, ia membahas namanya yang sempat trending di media sosial. Menurutnya, hal itu karena dirinya sempat menyelamatkan seseorang yang mengalami sulit pernapasan di sebuah restoran.

Saat itu, ia bersyukur jika lelaki yang ditolongnya selamat dan sadar. Walaupun, ia merasa malu pada diri sendiri karena terburu-buru meninggalkan lokasi tersebut.

"Belakangan, saya dihubungi, tetapi saya cenderung panik ketika mendapat telepon dari orang yang berbeda. Keesokan harinya, saya bangun, dan saya melihat nama saya trending. Saya tidak bisa mengklik setiap artikel karena Saya merasa takut itu mungkin berita buruk. Kemudian perusahaan saya menelepon saya dan menjelaskan bahwa pria itu telah menghubungi seorang reporter untuk memberi tahu saya apa yang terjadi," jelasnya.

Kim Hyun Joong mengatakan, kejadian itu adalah berkah terselubung. Pasalnya, beberapa orang mulai melihatnya sebagai orang yang berbeda dan baru. Dia juga mendapatkan keberanian untuk terus menjalani hidupnya secara normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement