Kamis 07 Jan 2021 07:12 WIB
...

Kalah dari Juve, Pioli: Milan Buktikan Diri Pesaing Scudetto

Meski kalah, AC Milan tetap menduduki puncak klasemen sementara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Rekor tak terkalahkan AC Milan akhirnya terhenti oleh Juventus saat keduanya bertemu dalam lanjutan Serie A Liga Italia, di Stadion San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan pertama Milan sejak lockdown pada Maret 2020. Rossoneri kalah 3-1 dari Juventus.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan bahwa Milan membuktikan diri sebagai tim pesaing scudetto musim ini. Menurut Pioli, pemainnya sudah menjalankan skema permainan sesuai yang diinginkan. Peluang tercipta cukup banyak. Namun ketika tertinggal untuk kedua kalinya, Pioli mengakui skuadnya cukup sulit kembali penampilan terbaik.

Baca Juga

“Kami akan mengevaluasi beberapa situasi pertahanan di mana kami bisa melakukannya lebih baik. Tetapi tim mendekati permainan ini dengan kemurahan hati, tekad, dan konsentrasi,” ujar Pioli usai laga dilansir dari Football Italia.

Meski kalah, Milan tetap menduduki puncak klasemen sementara. Pasalnya, Inter Milan yang duduk di posisi kedua dengan selisih hanya satu poin juga kalah 1-2 dari Sampdoria. Sementara, Bianconeri berada di posisi keempat.

Pioli secara terbuka angkat topi kepada Juventus karena kembali menjadi penantang di papan atas. Juve sempat terseok-seok di awal musim akibat adaptasi para pemain terhadap permainan yang diterapkan oleh Andrea Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement