Rabu 06 Jan 2021 22:25 WIB

Rahasia Mourinho Juarai Piala Liga

Mourinho sukses menjuarai Piala Liga Inggris sebanyak empat kali.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, terbilang sukses di pentas Piala Liga Inggris. Terakhir pelatih asal Portugal ini sukses membawa Spurs lolos ke final Piala Liga Inggris musim ini. 

Bersama klub sebelumnya, Mourinho sukses menjuarai Piala Liga Inggris sebanyak empat kali. Ia tiga kali menjuarainya bersama Chelsea pada 2005, 2007 dan 2015. Satu lagi bersama Manchester United ketika menjuarai Piala Liga Inggris 2017.

Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan ada rahasia sederhana untuk sukses dalam kompetisi tersebut. ''Rahasianya adalah harus menganggapnya serius,'' kata Mourinho, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (6/1).

Mourinho pun menuturkan kisahnya ketika pertama kali menjejakan karier di sepak bola Inggris. Pada tahun 2004, ia hijrah ke Inggris untuk menangani klub elite Chelsea.

"Saya datang ke Inggris pada 2004 dan saya ingat ...,'' katanya. ''Saya harus mempelajari arti piala di sini dan saya selalu menganggapnya serius. Rahasianya adalah harus menganggapnya serius. Untuk menghormati apa itu sepak bola Inggris.''

"Yang saya rasakan di tim adalah keinginan itu. Saya tidak mengatakan mentalitas menang, saya tidak mengatakan kami ini atau itu. Saya hanya mengatakan kami orang jujur."

Rahasia sederhana itu pula yang dilakukan Mourinho bersama Spurs hingga mampu melenggang ke partai final. Sejak pertandingan pertama lawan Chelsea, lalu Stoke City dan terakhir Brentford, kata Mourinho, timnya selalu menganggap serius pertandingan tersebut.

"Para pemain sejak pertandingan pertama melawan Chelsea, lalu Stoke City, dan sekarang ... menganggapnya serius. Cobalah untuk serius, hormati lawan dan mencoba untuk maju,'' kata Mourinho.

Laga final akan digelar di Stadion Wembley pada 25 April. Tottenham akan menghadapi Manchester United atau Manchester City yang bertemu di semifinal kedua pada Kamis (7/1) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement