Rabu 06 Jan 2021 22:19 WIB

Rahasia Diet McGregor Jelang Kembali ke UFC

Conor McGregor akan menghadapi Dustin Poirier.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Bintang tarung bebas UFC, Conor McGregor memiliki persiapan khusus untuk kembali naik ke atas ring Oktagon, untuk menghadapi Dustin Poirier. Petarung asal Irlandia mengikuti diet ketat saat ia mencoba mencapai batas ringan 70 kg.

"Ini memerlukan kerja tujuh hari sepekan," kata Tristin Kennedy ahli gizi untuk McGregor dikutip ESPN, Rabu (6/1).

Baca Juga

Kennedy menjelaskan, program diet tersebut memerlukan rencana khusus untuk memasok nutrisi harian ke dalam tubuh McGregor. Selain itu, petarung berusia 32 tahun harus mengikuti beberapa panduan seperti latihan fisik, dan asupan suplemen.

"Semuanya sudah dipetakan. Semuanya terawat. Semuanya dihitung hingga gram. Kami memiliki diet seimbang yang hebat. Dari berbagai sumber protein, berbagai sumber karbohidrat dari makanan sehat. Itu kuncinya," sambung Kennedy.

Lebih lanjut, Kennedy menegaskan fokus diet McGregor bukan hanya kepada dua atau tiga makanan saja. Kata dia, kuncinya adalah mendapatkan nutrisi dari semua makanan dan itu yang akan digabungkan.

Serangkain hal di atas dilakukan oleh McGregor untuk mempersiapkan pertarungannya kembali di UFC. Nantinya ia akan bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 257, yang berlangsung di Pulau Yas, Abu Dhabi, 23 Januari mendatang.

Kennedy juga memberi contoh diet dan rencana nutrisi, menguraikan apa yang mungkin dimakan McGregor dari bangun hingga tidur pada hari biasa. Berikut menunya, dilansir Marca:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement