Rabu 06 Jan 2021 22:12 WIB

Live: Babak Pertama, Inter Tertinggal Dua Gol dari Sampdoria

Antonio Candreva yang sedang dipinjamkan Inter ke Sampdoria ikut mencetak gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antonio Candreva.
Foto: EPA/Flavio Lo Scalzo
Antonio Candreva.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Lewat gol tendangan penalti Antonio Candreva dan gol Keita Balde, Sampdoria berhasil mengungguli tamunya, Inter Milan, pada babak pertama laga pada giornata ke-16 Serie A, Rabu (6/1) malam WIB. I Nerazzurri sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu. Namun, Alexis Sanchez gagal mengeksekusi tendangan penalti pada awal-awal laga.

Tim tamu sebenarnya mengawali laga dengan cukup apik. Laga baru berjalan tiga menit, Inter Milan sudah mendapatkan peluang emas lewat tandukan Milan Skriniar. Namun, bola hasil tandukan bek tengah Inter Milan itu masih melambung. Berselang delapan menit pasca peluang tersebut, La Benemata mendapaatkan kesempatan emas via hadiah tendangan penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah melakukan review VAR terkait insiden //handball// yang dilakukan Morten Thorsby. Namun, peluang itu gagal dimaksimalkan Alexis Sanches. Eksekusi tendangan penalti itu masih bisa dimentahkan kiper Sampdoria, Emil Audero. Satu menit berselang, Ashley Young sempat melepaskan sepakan keras dari sisi kiri, tapi masih membentur mistar gawang.

Bukan hanya tim tamu yang bisa menebar ancaman. Pemain bertahan Il Samp, Lorenzo Tonelli, sempat menyambar umpan lambung. Sayangnya, bola hanya membentur mistar gawang. Para penggawa Sampdoria sempat meminta wasit untuk memberikan hadiah penalti pada menit ke-16. Pasalnya, Lautaro Martinez dinilai melakukan //handball// di dalam kotak penalti.

Namun, setelah melakukan review VAR, wasit hanya memberikan tendangan bebas buat Sampdoria di depan kotak penalti Inter Milan. Wasit Paolo Valeri akhirnya benar-benar memberikan hadiah tendangan penalti buat tim tuan rumah, tepatnya pada menit ke-23. Kali ini giliran Nicolo Barella, yang menyebut bola di dalam kotak penalti.

Antonio Candreva, yang merupakan pemain pinjaman dari Inter Milan, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Candreva mengarahkan bola ke sebelah kanan gawang Inter Milan, tanpa bisa ditebak oleh kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Tertinggal satu gol, La Beneamata justru tampil gugup. Berbagai skema serangan I Nerazzurri tidak terbangun dengan apik.

Di sisi lain, Il Samp justru mampu tampil lebih tenang. Ujungnya, berawal dari aksi individu Mikkel Damsgaard, Sampdoria berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Keita Balde menyelesaikan umpan tarik yang dilepaskan Damsgaard dari sisi kanan pertahanan Inter Milan. Sebelum merangsek ke pertahanan Inter Milan, Damsgaard mampu melewati penjagaan tiga pemain La Beneamata sekaligus. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

 

 

Susunan Pemain: 

 

 

Sampdoria (4-4-1-1)

Pelatih: Claudio Ranieri

Kiper: Audero; 

Belakang: Yoshida, Tonelli, O Colley, Augello; 

Tengah: Candreva, Thorsby, Silva, Jankto; Damsgaard; 

Depan: Keita

 

 

Inter Milan

Pelatih: Antonio Conte

Kiper: Handanovic;

Belakang: Skriniar, De Vrij, Bastoni; 

Tengah: Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young;

Depan: Alexis Sanchez, Lautaro Martinez

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement