Rabu 06 Jan 2021 20:39 WIB

Ini Susunan Pemain Sampdoria vs Inter Milan

I Nerazzuri tidak diperkuat Romelu Lukaku di laga tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lautaro Martinez jadi andalan Inter kontra Sampdoria.
Foto: AP/Paola Garbuio/LaPresse
Lautaro Martinez jadi andalan Inter kontra Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Inter Milan bisa dibilang akan melakoni laga paling krusial dalam upaya merebut posisi teratas klasemen sementara Serie A musim ini. Kemenangan dalam lawatan ke kandang Sampdoria pada giornata ke-16 Serie A, Rabu (6/1) malam WIB, akan membawa La Beneamata menggeser rival sekotanya, AC Milan, di puncak klasemen sementara Serie A.

Hingga Serie A telah menuntaskan giornata ke-15, Inter Milan hanya terpaut satu poin dari Milan, yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Dengan begitu, tambahan tiga angka di Stadion Luigi Feraris ini akan mengantarkan I Nerazzurri menggeser I Rossoneri, setidaknya untuk beberapa jam mendatang. 

Di sisi lain, Milan bakal melakoni laga berat pada giornata ke-16, saat menerima juara bertahan Serie A, Juventus, di Stadion San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB. Alhasil, Inter Milan mesti bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mendulang tiga poin di laga kontra Il Samp. Sayangnya, I Nerazzuri tidak diperkuat Romelu Lukaku di laga tersebut.

Striker yang telah mencetak 12 gol di pentas Serie A musim ini tersebut sempat mengalami cedera ringan dan belum pulih sepenuhnya. Stiker asal Belgia itu akhirnya harus puas mengawali laga kontrak Sampdoria di bangku cadangan. Untuk menggantikan peran Lukaku, pelatih Antonio Conte menunjuk eks penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Penyerang asal Cili itu diduetkan dengan Lautaro Martinez, yang mencetak hattrick saat Inter Milan mencukur Crotone, 6-2, akhir pekan lalu. Selain menurunkan Sanchez sebagai starter, Conte juga menempatkan Roberto Gagliardini di lini tengah untuk menggantikan Arturo Vidal, yang dinilai tampil buruk di laga kontra Crotone.

Sementara dari kubu tim tuan rumah, pelatih Claudio Ranieri lebih memilih menurunkan Keita Balde Diao sebagai ujung tombak, ketimbang Fabio Quagliarrella. Keita Balde akan disokong oleh Mikkel Damsgaard, yang diplot sebagai penyerang lubang. Namun, Sampdoria tidak akan diperkuat Albin Ekdal, yang menjalani sanksi larangan bertanding, dan Manolo Gabbiadini serta Alex Ferrari, yang tengah mengalami cedera.

 

 

Susunan Pemain: 

 

Sampdoria (4-4-1-1)

Pelatih: Claudio Ranieri

Kiper: Audero; 

Belakang: Yoshida, Tonelli, O Colley, Augello; 

Tengah: Candreva, Thorsby, Silva, Jankto; Damsgaard; 

Depan: Keita

 

 

Inter Milan (3-5-2)

Pelatih: Antonio Conte

Kiper: Handanovic;

Belakang: Skriniar, De Vrij, Bastoni; 

Tengah: Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young;

Depan: Alexis Sanchez, Lautaro Martinez

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement