Rabu 06 Jan 2021 18:26 WIB

Pelatih Spezia Siap Turunkan Saponara di Laga Kontra Napoli

Giornata ke-16 Serie A ini akan digelar pada Kamis (7/1) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Riccardo Saponara
Foto: AP/Donato Fasano
Riccardo Saponara

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Spezia resmi meminjam Ricardo Saponara dari Fiorentina pada pertengahan musim ini. Gelandang serang berusia 29 tahun itu pun digadang-gadang bakal segera diturunkan kala Spezia melawat ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, pada giornata ke-16 Serie A, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Saponara didatangkan dari La Viola dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, ditambah opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman. Eks gelandang serang AC Milan ini diharapkan bisa menambahkan kualitas di lini tengah salah satu tim promosi Liga Italia musim ini tersebut. Tidak perlu waktu lama, Saponara disebut-sebut akan segera mengisi satu tempat di lini tengah Spezia di laga kontra Napoli.

Pelatih Spezia, Vicenzo Italiano, pun membuka kemungkinan untuk langsung menurunkan Saponara di laga tersebut. ''Kehadirannya bisa memberikan peningkatan kualitas dan karakter di lini tengah, aspek yang jarang terlihat dalam permainan kami. Dia memiliki motivasi tinggi. Impresi pertama dengannya cukup positif. Kami menunggu kiprahnya bersama tim ini,'' tutur Italiano seperti dilansir La Nazione, Rabu (6/1).

Tim berjuluk Aquilotti itu memang tengah membutuhkan suntikan tenaga baru untuk bisa memperbaiki performa di pentas Serie A musim ini. Spezia tercatat hanya bisa mengumpulkan 11 poin dari 15 laga dan terpuruk di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18. Spezia hanya unggul jumlah selisih gol dari Genoa, yang berada di posisi ke-19.

Keterpurukan ini tidak terlepas dari buruknya raihan hasil Spezia di atas lapangan. Bahkan, di delapan laga terakhir di pentas Serie A, Spezia tidak pernah memetik kemenangan dengan torehan lima kekalahan dan tiga hasil imbang. Kekalahan 0-1 dari Verona, akhir pekan lalu, menjadi catatan terakhir performa Spezia.

Italiano pun menyebut, lawatan ke markas Napoli akan menjadi laga sulit. Terlebih, I Partenopei merupakan salah satu kandidat kuat peraih gelar Scudetto pada musim ini. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu masih menyimpan sedikit harapan terkait peluang timnya membawa pulang poin dari Stadion Diego Armando Maradona.

''Saat ini, kami sedikit kehilangan keyakinan dan kepercayaan diri untuk bisa memetik poin di satu laga. Kami akan mencoba mengubah tren ini di laga selanjutnya. Dari segi performa, saya rasa, kami masih bisa bersaing. Kami membutuhkan raihan poin demi mendongkrak kepercayaan diri. Inilah target kami dalam lawatan ke markas Napoli, membawa pulang poin,'' kata Italiano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement