Rabu 06 Jan 2021 18:05 WIB

Akibat Covid-19, Juventus Bertransformasi Lawan Milan

Pertandingan akan digelar dini hari nanti WIB.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Alex Sandro positif Covid-19.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Pemain Juventus Alex Sandro positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Juventus dipaksa untuk mengubah struktur pertahanan mereka. Itu setelah Alex Sandro dan Juan Cuadrado terpapar Covid-19 dalam waktu kurang dari 24 Jam.

Hal ini bisa saja menyebabkan larangan perjalanan pada skuad Juventus jika nanti jumlah pemain yang terpapar Covid-19 bertambah. Otoritas Kesehatan Daerah (ASL) telah menyatakan dapat melakukan intervensi jika ada lebih banyak kasus, tetapi tidak setelah hanya dua kasus.

Laga melawan Milan dini hari nanti akan dijalani Juventus tanpa diperkuat Alex Sandro dan Cuadrado, serta Alvaro Morata yang cedera sebelumnya. Ini membuat Andrea Pirlo tanpa full-back pilihan pertama, jadi Merih Demiral bisa digunakan dalam situasi darurat ini.

Alternatif lain untuk pendekatan yang lebih menyerang adalah Gianluca Frabotta, dengan Danilo di kiri.

Federico Chiesa dan Aaron Ramsey adalah favorit di sayap, di sekitar Rodrigo Bentancur dan kembali Adrien Rabiot, dengan Paulo Dybala untuk memulai laga bersama Cristiano Ronaldo.

Sementara Milan, kehilangan Sandro Tonali diskors, tetapi Theo Hernandez kembali bermain setelah absen melawan Benevento. Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers dan Matteo Gabbia masih cedera.

Satu-satunya keraguan bagi Stefano Pioli adalah pada trio penyerang pendukung Rafael Leao, karena Samu Castillejo menantang Brahim Diaz untuk mendapatkan tempat awal bersama Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic.

Rade Krunic adalah satu-satunya alternatif nyata di lini tengah untuk bermitra dengan Franck Kessie dengan absennya Tonali dan Bennacer.

 

Perkiraan pemain: 

Milan: G Donnarumma;  Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez;  Krunic, Kessie;  Castillejo, Calhanoglu, Rebic;  Leao

Juventus: Szczesny;  Demiral, Bonucci, De Ligt, Danilo;  Chiesa, Bentancur, Rabiot, Ramsey;  Dybala, Ronaldo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement