Rabu 06 Jan 2021 17:22 WIB

Bupati OKU Putuskan Tunda Belajar Tatap Muka

Siswa SD dinilai sangat rentan tertular Covid-19.

Bupati OKU Putuskan Tunda Belajar Tatap Muka. Murid SMP mengerjakan tugas yang diberikan oleh relawan saat bimbingan belajar. Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bupati OKU Putuskan Tunda Belajar Tatap Muka. Murid SMP mengerjakan tugas yang diberikan oleh relawan saat bimbingan belajar. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, BATURAJA -- Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan Kuryana Azis memutuskan menunda proses belajar tatap muka hingga batas waktu yang belum ditentukan. Semula, belajar tatap muka dijadwalkan dimulai 4 Januari 2021 

"Keputusan ini untuk kebaikan bersama mengingat saat ini virus corona masih menyebar," kata Bupati saat memimpin rapat persiapan pembelajaran tatap muka dengan Forkimda, Rabu (6/1).

Baca Juga

Menurut Kuryana, secara pribadi ia telah menghubungi bupati dan wali kota di Sumsel dan tidak ada satu pun kepala daerah yang berani menerapkan belajar tatap muka mengingat perkembangan Covid-19 saat ini cenderung meningkat.

Kuryana mengatakan, di OKU sendiri penyebaran virus corona cenderung lebih lambat dibandingkan daerah lain seperti di Palembang. Sampai saat ini, jumlah warga OKU yang terpapar Covid-19 sebanyak 198 orang dan 19 diantaranya meninggal dunia.

Meskipun demikian, kata dia, pemerintah daerah setempat memikirkan kesehatan anak-anak didik di OKU khususnya sekolah dasar (SD) yang dinilai sangat rentan tertular Covid-19.

"Namun kalau pihak sekolah dan wali murid masih ngotot ingin belajar tatap muka, saya sarankan agar membuat pernyataan dan tanggung sendiri risikonya. Saya tidak mau dilibatkan kalau ada kluster baru," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement