Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Bamsoet Dorong Kemendikbud Evaluasi Penerima Subsidi Kuota

Rabu 06 Jan 2021 17:02 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, untuk mengevaluasi penerima subsidi kuota.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, untuk mengevaluasi penerima subsidi kuota.

Foto: istimewa
Diharapkan pemerintah mengalokasikan kuota internet dengan lebih maksimal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud akan melanjutkan subsidi kuota belajar kepada guru, siswa, dosen, dan mahasiswa pada tahun 2021. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, untuk mengevaluasi penerima subsidi kuota.

"Jangan sampai pemberian subsidi tidak tepat sasaran, diharapkan pemerintah mengalokasikan kuota internet dengan lebih maksimal dan jumlah kuota yang diberikan agar sesuai dengan kebutuhan yang digunakan untuk sistem pembelajaran daring bagi setiap satuan pendidikan," katanya dalam siaran pers, Rabu (6/1).

Baca Juga

Pemerintah sebelum melakukan pemberian kuota, diharapkan terlebih dahulu memverifikasi data nomor penerima bantuan kuota dan memastikan kuota dikirimkan tepat sasaran. Ini dikarenakan pembelajaran daring masih akan digunakan banyak sekolah pada tahun 2021.

Mendorong pemerintah memperbaiki mekanisme distribusi kuota yang merata dan sesuai dengan kebutuhan penerima. Mendorong pemerintah memperbaharui data penerima kuota secara berkala dan mengevaluasi pendistribusian kuota secara berkala, agar capaian penerima kuota dapat sesuai target yang telah ditentukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler