Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Newcastle Dikabarkan Berburu Gelandang Tengah pada Januari

Rabu 06 Jan 2021 16:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Newcastle United (ilustrasi).

Para pemain Newcastle United (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Newcastle butuh bergerak di bursa trasnfer musim dengan demi memperbaiki skuad.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Petinggi Newcastle United dikabarkan sudah mengidentifikasi prioritas transfer selama bulan Januari. Tidak bisa disangkal bursa transfer Januari kali ini bukan waktu ideal untuk belanja pemain akibat dampak pandemi Covid-19. Namun Newcastle butuh bergerak di bursa trasnfer musim dengan demi memperbaiki skuad menghadapi persaingan ketat.

Salah satu yang sedang dicari Newcastle adalah gelandang tengah. Dikutip dari Shieldsgazette, Rabu (6/1), cedera dan penyakit telah menghantam lini tengah the Magpies dalam beberapa bulan terakhir. Jonjo Shelvey, Jeff Hendrick, Isaac Hayden, Matty Longstaff dan Sean Longstaff, cukup menghabiskan waktu di pinggir lapangan.

Baca Juga

Bahkan walaupun semuanya sudah pulih dan siap main, ada anggapan bahwa lini tengah dengan the Magpies kurang dinamis. Tidak hanya bekerja untuk membeli pemain, Steve Bruce juga bisa memanfaatkan strategi meminjam pemain, minimal untuk mengisi kekosongan akibat ditinggal pemain cedera.

Newcastle dilaporkan ditawarkan kesempatan untuk meminjam gelandang Leicester City, Hamza Choudhury. Di sisi lain, Matty Longstaff, juga diminati oleh sejumlah klub Championship bulan ini, walaupun belum tahu apakah Bruce akan mengizinkan pemain 20 tahun itu pergi. Newcastle harus gerak cepat, karena berada di peringkat 15 yang rawan terdegradasi kalau lengah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA