Rabu 06 Jan 2021 13:36 WIB

Kutukan Empat Besar Menerpa MU Bersama Solskjaer

MU tumbang di babak semifinal di tiga turnamen musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kutukan membayangi manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, jelang menghadapi Manchester City di babak semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/1) dini hari WIB. Pasalnya, tahun lalu, MU bersama pelatih asal Norwegia itu tumbang di babak empat besar di tiga turnamen sekaligus.

Pertama, babak empat besar Piala Liga Inggris 2019/2020. Seperti tahun sekarang, tahun lalu MU juga bertemu Manchester City di semifinal Piala Liga.

Di leg pertama pada awal Januari 2020, MU dipaksa menyerah 1-3 dari menjamu City di Old Trafford. The Red Devils akhirnya pun tersingkir dengan agregat 2-3 setelah hanya mampu menang 1-0 di leg kedua di kandang Citizens pada akhir Januari 2020.

Solskjaer yakin kali ini timnya mampu memenangkan semifinal Piala Liga Inggris atas Manchester City. "Ini bukan hanya tentang mempelajari cara memenangkan semifinal. Ini adalah mendapatkan hak untuk terus maju,'' kata Solskjaer, seperti dikutip BBC, Rabu (6/1).

Dua kegagalan MU di semifinal lainnya musim lalu terjadi di turnamen yang levelnya lebih tinggi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement