Rabu 06 Jan 2021 07:37 WIB
...

Bawa Spurs ke Final Piala Liga, Ini Rekor Mou di Laga Final

Hanya sekali Mourinho gagal juara dalam 6 kesempatan di laga final domestik Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho mengamankan partai final domestik ketujuh kalinya di sepak bola Inggris setelah mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Piala Carabao (Piala Liga) dengan mengalahkan Brentford 2-0, Rabu (6/1) dini hari WIB. Dikutip dari Sportsmole, berikut catatan rekor Mourinho saat membesut Chelsea dan Manchester United dalam final trofi domestik di sepak bola Inggris.

Final Piala Liga 27 Februari 2005, Chelsea 3-2 Liverpool

Baca Juga

Waktu itu Liverpool unggul pada menit pertama melalui John Riise hingga jelang pertandingan usia. Namun gol bunuh diri Steven Gerrard pada 11 menit sebelum bubar memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada momen ini, Chelsea bangkit. Didier Drogba mencetak gol lewat sundulan lalu ditambah oleh gol Mateja Kezman. Sedangkan, Liverpool hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Ini merupakan trofi pertama Mourinho di sepak bola Inggris.

Final Piala Liga 25 Februari 2007, Chelsea 2-1 Arsenal

Kasusnya mirip seperti final sebelumnya. Lawan lebih unggul lebih dahulu. Kali ini, Theo Walcott membawa Arsenal unggul 1-0. Drogba dengan cepat menyamakan kedudukan. Striker Pantai Gading itu mencetak gol kemenangan jelang pertandingan berahir memanfaatkan umpan silang Arjen Robben.

Final Piala FA 19 Mei 2007, Chelsea 1-0 MU

Didier Drogba kembali menjadi pahlawan dalam laga ini. Ia mencetak gol kemenangan di saat kedua tim sudah mulai berpikir laga akan ditentukan babak adu penalti.

Final Piala Liga 1 Maret 2015, Chelsea-2-0 Tottenham Hotspur

Trofi ini merupakan yang pertama bagi Mourinho pada periode keduanya melatih the Blues. John Terry dan Diego Costa mencetak gol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement