Rabu 06 Jan 2021 06:49 WIB

Eric Dier: Spurs Layak Melaju ke Final Piala Liga

Tottenham Hotspur berkesempatan meraih juara Piala Liga pertama sejak 2008 lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek tengah Tottenham Hotspur Eric Dier.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bek tengah Tottenham Hotspur Eric Dier.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain belakang Tottenham Hotspur, Eric Dier berpendapat timnya layak melaju ke final Carabao Cup (Piala Liga) setelah mengalahkan Brentford 2-0 di Tottenham Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB. Spurs berhasil langsung menuju partai puncak karena laga semifinal hanya digelar satu kali.

Tottenham akhirnya berkesempatan meraih juara Carabao Cup pertama sejak 2008 lalu.

"Kami sangat bahagia bisa berada di final setelah menghadapi tim yang bagus di pertandingan yang sulit. Brentford adalah tim yang sama baiknya dengan tim Liga Primer Inggris," kata Dier seperti dilansir Tribal Football, Rabu (6/1).

Brentford yang berkompetisi di Divisi Championship sudah empat kali mengalahkan tim Liga Primer Inggris di Carabao Cup musim ini. "Setiap pertandingan terasa sulit, apresiasi untuk Brentford yang sangat terorganisasi. Kami sadar (Spurs) berada di jalur yang benar karena memiliki mental juara," ujar Dier.

Dalam laga itu, Moussa Sissoko membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-12. Kemudian, Heung Min-Son menggenapkan kemenangan Spurs menjadi 2-0.

Brentford bukan tak berusaha memperbaiki keadaan. Namun kartu merah yang diterima Josh Dasilva membuat pekerjaan itu semakin sulit. "Kami selalu berusaha kompetitif di setiap pertandingan. Ini adalah kesempatan kami untuk mencapai final dan kami berhasil meraihnya," jelas Dier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement