Rabu 06 Jan 2021 05:15 WIB

Tottenham ke Final Piala Liga Inggris

Tottenham mengalahkan Brentford 2-0 di semifinal Piala Liga Inggris (Piala Carabao).

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberikan selamat kepada pemainnya setelah mengalahkan Brentford 2-0 di semifinal Piala Liga Inggris (Piala Carabao).
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberikan selamat kepada pemainnya setelah mengalahkan Brentford 2-0 di semifinal Piala Liga Inggris (Piala Carabao).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur memastikan tempat di final Piala Liga Inggris atau Piala Carabao. The Lilywhites mengalahkan Bretnford 2-0 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan Tottenham dicetak Moussa Sissoko dan Son Heung-min. Tottenham akan menghadapi pemenang laga Manchester United kontra Manchester City pada final di Stadion Wembley pada April. 

Baca Juga

Brentford yang juga bermarkas di London bermain pada awal laga, tetapi justru tertinggal pada menit ke-12. Sissoko yang terkawal menyundul umpan silang Sergio Reguilon dari kiri.

Tim tamu yang telah mengalahkan empat tim papan atas dalam perjalanan mereka ke semifinal mengira mereka telah mengimbang Tottenham setelah istirahat ketika striker Ivan Toney menyundul bola ke gawang Hugo Lloris. Namun, gol itu dianulir karena offside lewat tinjauan VAR.

Lutut Toney yang berada di rumput dianggap offside sebelum ia melompat dari jarak dekat menyambut umpan silang Ethan Pinnock di depan gawang Spurs.

Tim asuhan Jose Mourinho memperbesar kemenangan setelah pemain depan Korea Selatan Son menerima umpan bagus dari Tanguy Ndombele. Son melewati kiper David Raya untuk menjadikan skor 2-0 pada menit ke-70.

Asa Brentford mengejar sirna ketika Josh Dasilva dikeluarkan dari lapangan enam menit dari waktu normal karena pelanggaran kepada gelandang Denmark Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg. Akibat pelanggaran Dasilva dalam perebutan bola, Hojbjerg segera diganti karena darah mengalir di tulang keringnya.

Spurs belum pernah memenangkan satu trofi pun sejak kemenangan mereka di Piala Liga atas Chelsea pada 2008. Ini akan menjadi penampilan kesembilan mereka di final kompetisi yang telah mereka menangkan empat kali.

Partai puncak akan digelar di Wembley pada 25 April, setelah Football League sebagai operator kompetisi memundurkan tanggal dari Februari untuk meningkatkan peluang para penggemar bisa hadir menonton langsung ke stadion.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement