Rabu 06 Jan 2021 01:39 WIB

Sekitar 10 Kasus Varian Baru Corona Ditemukan di Prancis

Prancis mengaku khawatir dengan virus Corona varian baru ini.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sekitar 10 kasus dugaan Corona jenis baru  kini telah ditemukan di Prancis. Virus Covid-19 varian baru itu pertama kali ditemukan di Inggris dan jauh lebih cepat menyebar. 

"Ini merupakan jenis (Covid-19) yang membuat kami khawatir dan oleh sebab itu kami mengerahkan sumber daya diagnostik dan logistik yang sangat penting," kata Menteri Kesehatan Olivier Veran pada Selasa (4/1) saat wawancara dengan radio RTL. Ia menambahkan bahwa seluruh pendatang asal Inggris harus dilakukan tes.

Baca Juga

Menurut direktur jenderal sistem rumah sakit Paris, Martin Hirsch jenis Covid-19 teranyar tersebut sudah beredar di Paris. "Satu kasus terdeteksi di salah satu laboratorium Paris atas seorang pasien di kawasan Paris," katanya kepada stasiun TV France 2, Selasa (5/1).

Sepuluh hari lalu Prancis melaporkan kasus pertama jenis Covid-19 ini di Kota Tours. Sementara, Kamis pekan lalu Prancis melaporkan kasus pertama jenis Covid-19 Afrika Selatan, dari seorang pria yang baru kembali dari negara tersebut yang tinggal di Haut-Rhin, Prancis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement