Rabu 06 Jan 2021 00:01 WIB

Solskjaer: Tidak Ada Cerita MU Kalah dari City

Pada musim lalu, MU menyerah dari City dengan agregat 2-3.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Laga sengit akan tersaji ketika Manchester United menjamu Manchester City di babak semifinal Piala Liga di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (6/1). Manager MU, Ole Gunnar Solskjaer, yakin timnya mampu meladeni Tetangga Berisik-nya tersebut.

''Kami percaya diri, kami sedang dalam performa bagus. Jadi, tidak ada cerita (untuk kalah),'' kata Solskjaer, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (5/1).

Laga nanti seperti laga ulangan semifinal Piala Liga musim lalu. Pada tahun lalu, MU harus menyerah dari City dengan agregat 2-3. Setan Merah, julukan Manchester United, dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari menjamu The Citizens di leg pertama pada 7 Januari 2020.

Di leg kedua, Manchester United mampu mencuri kemenangan tipis 1-0 dari markas City. Namun, kemenangan tersebut tidak cukup membawa MU melenggang ke partai final.

MU musim lalu juga tersingkir di babak semifinal Piala FA. Bertemu Chelsea di empat besar, United dipaksa meminum 'pil pahit' kekalahan 1-3.

Pengalaman pahit juga menerpa MU di semifinal Europa League musim lalu. Setan Merah gagal melangkah ke partai puncak usai dikalahkan Sevilla dengan skor 1-2.

Solskjaer mengatakan timnya belajar dari kekalahan di tiga laga semifinal tersebut. Menurut pelatih asal Norwegia tersebut, timnya tidak hanya belajar memenangkan semifinal tapi juga belajar bagaimana menjadi juara.

"Kami telah berkembang dalam 12 bulan terakhir sejak semifinal musim lalu di Piala Liga,'' katanya. ''Sehingga, kami tidak hanya belajar untuk memenangi semifinal.''

Solskjaer setidaknya sudah membuktikan di pentas Liga Primer Inggris. The Red Devils saat ini berada di urutan kedua di klasemen Liga Inggris setelah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka berhasil menyamai poin Liverpool (33 poin) di puncak klasemen sementara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement