Selasa 05 Jan 2021 21:21 WIB

Demiral Pertimbangkan Hengkang dari Juventus

Juventus berpotensi kehilangan Merih Demiral.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Merih Demiral
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Merih Demiral

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus berpotensi kehilangan Merih Demiral. Bek tengah asal Turki ini salah andalan Juve di masa depan. Musim lalu, jika dalam keadaan fit, ia nyaris selalu menjadi starter. Tapi kali ini berbeda. 

Demiral mulai akrab dengan bangku cadangan. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia baru mentas di sembilan laga di berbagai ajang.

Baca Juga

Pelatih Bianconeri Andrea Pirlo lebih mempercayai duet Leonardo Bonucci-Matthijs de Ligt. Masih ada kapten Giorgio Chiellini yang sesewaktu bisa menjadi andalan. Itu yang membuat Demiral semakin terpinggirkan. Selain karena faktor cedera tentunya. 

"Menurut Turkish outlet Fanatik, Demiral mempertimbangkan untuk meninggalkan Allianz Stadium pada jendela transfer Januari (2021), karena dia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain di tempat lain," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (5/1).

Gazzetta mengabarkan eks Sassuolo itu tidak bahagia di Juventus. Namun Juve tak ingin menjual palang pintu 22 tahun itu, sekarang. Sejumlah elit Eropa mulai menyatakan minat pada Demiral. Dua di antaranya AC Milan, dan Manchester United.

Sebuah opsi menggiurkan bagi sang bek. Nampaknya Bianconeri harus berusaha keras mempertahankan salah satu aset berharga mereka tersebut. Demiral digadang-gadang bakal menjadi pengganti Chiellini dan Bonucci di tahun-tahun mendatang. Jika terus bertahan, ia bakal terus berduet dengan De Light di jantung pertahanan Raksasa Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement