Selasa 05 Jan 2021 16:16 WIB

Valencia Susah Payah Hindari Zona Degradasi

Valencia menempati urutan ke-17 dengan koleksi 16 poin.

Striker Cadiz, Anthony Lozano (tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Valencia di laga La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Valencia, Senin (4/1).
Foto: EPA-EFE/Manuel Bruque
Striker Cadiz, Anthony Lozano (tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Valencia di laga La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Valencia, Senin (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Valencia susah payah menghadapi tamunya Cadiz dalam laga pekan ke-17 La Liga Spanyol di Stadion Mestalla pada Selasa (5/1) malam dini hari WIB. Meski mendominasi permainan, Valencia tak berdaya ditahan Cadiz dengan skor imbang 1-1.

Tambahan satu poin dari menjamu Cadiz semalam membuat Valencia mentas dari zona degradasi. Los Che, julukan bagi Valencia, menempati urutan ke-17 dengan koleksi 16 poin. 

Namun, posisi Valencia belum aman dari jeratan zona degradasi. Koleksi poin milik Valencia sama dengan torehan poin Elche yang menempati zona degradasi di posisi ke-18.

Dengan hanya terpaut dua poin, Osasuna yang berada di posisi ke-19 klasemen juga masih bisa menggeser Valencia. Sementara, Huesca menempati posisi buncit dengan 12 poin.

 

Jalan Pertandingan

Valencia meninggalkan zona degradasi klasemen Liga Spanyol selepas dipaksa bersusah payah untuk memetik hasil imbang 1-1 melawan Cadiz. Kendati tampak mendominasi penguasaan bola, Valencia tak mampu menciptakan peluang berarti sepanjang babak pertama.

Valencia malah tertinggal lebih dulu pada menit ke-58 saat Anthony Lozano mencetak gol jarak dekat untuk Cadiz. Bahkan, Valencia cukup beruntung tak tertinggal dua gol pada menit ke-72 ketika sundulan Lozano dalam situasi sepak pojok membentur tiang gawang.

Valencia akhirnya mampu menerjemahkan dominasi mereka menjadi gol ketika umpan silang Jose Gaya disambut tandukan Maxi Gomez. Gol sundulannya membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-79.

Tim besutan Javi Gracia hampir membalikkan keadaan pada menit ketiga injury time. Tetapi, sundulan Mouctar Diakhaby mampu dihadang barisan pertahanan Cadiz yang turun mengawal gawangnya. Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement