Selasa 05 Jan 2021 14:28 WIB

Istana: Jokowi Disuntik Vaksin Covid Sinovac pada 13 Januari

Istana memastikan Jokowi akan disuntik vaksin covid dari Sinovac

Rep: Sapto Andika Candra  / Red: Bayu Hermawan
Petugas melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Petugas melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kepresidenan membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1) pekan depan. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan, tata cara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Tanah Air ini masih akan dibahas akhir pekan ini.

"Iya (divaksin Rabu 13 Januari) dan tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini," kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (5/1). 

Baca Juga

Istana Kepresidenan, ujar Heru, masih membahas mengenai siapa saja pihak yang akan divaksin berbarengan dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, sebagai bentuk simbolis vaksinasi perdana, pihak yang akan disuntik vaksin bersama presiden bisa pejabat negara seperti menteri, tokoh publik, ataupun perwakilan masyarakat. 

"Jadi siapa saja mungkin ada perwakilan yang lain dan prosesnya kan nggak sembarang langkah langkahnya. Hari Jumat kita bahas siapa saja, dari perwakilan masyarakat, TNI nanti Jumlat dibahas," katanya. 

 

Prosesi vaksinasi Covid-19 perdana pekan depan pun rencananya akan disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial Sekretariat Presiden atau media televisi. Heru berharap, masyarakat bisa melihat langsung proses vaksinasi perdana dan ikut semangat untuk mendapat vaksin nantinya. 

"Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah daerah juga. Ikut. Minimal provinsi kota-kota besar juga ikut melanjutkan," kata Heru. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement