Selasa 05 Jan 2021 14:23 WIB

Toyota Rayakan 50 Tahun Kehadiran di Indonesia

Kiprah Toyota berawal dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Hilux pada Kamis (27/8).
Foto: Dok. TAM
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Hilux pada Kamis (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri otomotif Indonesia awalnya hanya dirintis oleh sejumlah pabrikan. Salah satu jenama yang cukup banyak memberi kontribusi dalam perkembangan otomotif di Indonesia adalah Toyota.

Tahun ini, brand asal Jepang itu pun tengah merayakan usia 50 tahun kehadirannya di Indonesia. President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan, memasuki tahun ke-50 Toyota Indonesia telah menghadirkan pilihan lengkap sederet teknologi termasuk elektrifikasi, layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia hingga berbagai layanan digital.

Baca Juga

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalanannya waktu," kata Susumu Matsuda dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (5/1).

Kiprah Toyota berawal dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas. Secara kronologis, lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era 1970-an.

Dimulai dari impor, berlanjut dengan semangat memberikan kontribusi lebih kepada perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia.

Didukung dengan lima pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia dan Timur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement