Selasa 05 Jan 2021 13:34 WIB

Tito: Vaksinasi Perdana Covid-19 Dilakukan pada 13 Januari

Jokowi akan memimpin vaksinasi Covid-19 secara simbolis pada 13 Januari.

Mendagri Tito Karnavian
Foto: Dok Republika
Mendagri Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pemerintah akan menjadwalkan penyuntikan perdana vaksinasi Covid-19 secara simbolis pada 13 Januari 2021. Presiden Jokowi akan memimpin langsung penyuntikan perdana vaksinasi Covid-19.

Tito mengatakan vaksinasi tersebut kemudian dilanjutkan pada pada 14 hingga 15 Januari 2021 mendatang. Mendagri menekankan, walaupun vaksinasi massal akan gelar, protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) harus tetap ditegakkan.

Baca Juga

"Kita jangan sampai kendor mengenai 3M ini, bukan hanya memakai masker jaga jarak dan cuci tangan secara benar dan sering, tapi kerumunan. Ini bisa menjadi superspreader, percuma kita melakukan tracing, nggak ada gunanya kalau masih ada kerumunan," katanya, Selasa (5/1).

Mendagri pun mengingatkan agar pemberian vaksinasi massal ini disosialisasikan dengan baik agar jangan sampai menimbulkan keributan atau rush

Untuk itu, Mendagri meminta kepala daerah membuat aturan terkait situasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan berkoordinasi dengan TNI/Polri dan Satpol PP serta mendirikan Posko Covid-19 di tiap daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement