Selasa 05 Jan 2021 08:14 WIB

Juergen Klopp: Southampton Pantas Menang Atas Liverpool

Para pemain Liverpool tampak terkejut karena lawan mencetak gol cepat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui kekalahan 0-1 timnya atas Southampton pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa (5/1) dini hari WIB. Menurutnya, kubu tuan rumah pantas mendapatkannya.

"Selamat untuk Southampton, mereka layak meraihnya," kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Selasa (5/1).

Baca Juga

Gol tunggal Danny Ings saat laga baru berjalan dua menit gagal dibalas oleh kubu the Reds hingga akhir laga. Alhasil, Liverpool harus menelan kekalahan kedua musim ini.

Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris juga terancam karena saat ini perolehan poin the Reds sama dengan Manchester United (MU), 33 poin. Menanggapi hal itu, Klopp mengkritik performa timnya karena gagal memetik kemenangan demi menjaga jarak dengan rivalnya.

"Apa yang mengecewakan? Tentu ada di awal laga. Bukan golnya, tapi cara kami memulai secara garis besar," ujar Klopp.

Klopp menyayangkan para pemain yang terkejut karena lawan mencetak gol cepat. Menurutnya, hal tersebut bisa ditanggulangi jika sikap anak asuhnya tidak kaget karena permainan gesit penggawa Southampton.

"Di awal laga, kami kehilangan bola padahal seharusnya bisa lebih baik dari ini. Kami terkendali oleh mereka sejak awal," jelas Klopp. "Lawan berhasil dengan rencananya. Pilihan yang kami ambil tidak bagus. Itulah alasan kami tidak mendapat momentum. Seharusnya kami bisa mendapatkan kesempatan lebih."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement