Selasa 05 Jan 2021 06:55 WIB

Gol Ings Buka Jalan MU Naik ke Puncak Klasemen

Jika menang atau imbang vs Burnley, MU akan geser Liverpool dari puncak klasemen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Southampton, Danny Ings.
Foto: AP/Neil Hall/Pool EPA
Penyerang Southampton, Danny Ings.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool membuka jalan bagi Manchester United (MU) untuk naik ke puncak klasemen setelah the Reds kalah 0-1 dari Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion St Mary’s, Selasa (5/1) dini hari WIB. MU kini memiliki poin sama dengan Liverpool.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dapat menggusur Liverpool dari puncak klasemen jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Burnley pada 13 Januari nanti. MU dan Liverpool kini sama-sama mengemas 33 poin namun Iblis Merah masih punya satu tabungan pertandingan.

Baca Juga

Satu gol Soton dicetak oleh mantan penyerang Liverpool, Danny Ings, saat laga berlangsung dua menit. Gol tersebut menandai catatan 50 gol Ings di Liga Inggris dalam kariernya, dengan rincian, 36 bersama Soton, 11 gol berseragam Burnley, dan tiga gol ketika membela Liverpool. Liverpool tak mampu berbuat apa-apa dalam laga tersebut.

Pelatih Soton, Ralp Hasenhuettl berlutut saat peluit panjang ditiup. Aksi tersebut bentuk perayaan atas kemenangan penting bersama pemain yang juga merayakan di tengah lapangan. Ings berkomentar tentang ekspresi kegembiraan pelatihnya itu.

"Dia (Hasenhuettl) sangat bersemangat dan dia membawa semangat itu ke dalam permainan, dan itu bagus bagi kami untuk melihatnya," kata Ings kepada Sky Sports dilansir dari ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement