Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Lewis Capaldi Pilih Rehat Main Medsos demi Album Kedua

Selasa 05 Jan 2021 06:54 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Foto: Penyanyi asal Inggris Lewis Capaldi

Foto: Penyanyi asal Inggris Lewis Capaldi

Foto: EPA
Lewis Capaldi sudah pamit dengan para penggemarnya di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Capaldi memutuskan untuk rehat dari media sosial dan fokus mengerjakan album keduanya. Album debutnya yang rilis pada Mei 2019 dengan hit "Before You Go" itu sukses merebut hati pendengar musik global.

Capaldi pamit kepada penggemar lewat akun media sosialnya. Menurut dia, keputusannya untuk fokus mengerjakan album kedua juga didukung oleh situasi dunia yang belum kondusif lantaran pandemi Covid-19.

“Sejujurnya ini menjadi tahun yang paling luar biasa, tapi di sisi lain seakan mendukungku. Aku akan pergi sebentar untuk menyelesaikan album kedua. Aku tidak akan menggunakan media sosial untuk sementara waktu,” kata Capaldi seperti dikutip dari laman NME pada Selasa (5/1).

Penyanyi asal Skotlandia itu menargetkan album keduanya bisa rampung akhir tahun 2021. Ia pun berharap, karya-karyanya nanti bisa disambut hangat oleh para pendengar juga kritikus.

“Semoga tahun baru kalian indah, dan aku akan merealisasikan sesuatu yang besar akhir tahun ini dengan beberapa musik baru yang segar. Aku membayangkan karyaku nanti akan disorot secara global juga oleh para kritikus,” kata Capaldi.

Capaldi pun menulis keterangan jeda di bio Twitter-nya, dengan mengubahnya menjadi "see ya soon x". Keputusan rehat ini, dilakukan setelah ia dinobatkan sebagai salah satu artis terlaris tahun 2020 di Inggris.

Data baru yang diterbitkan oleh British Phonographic Industry (BPI) pada 4 Januari 2021 disebutkan bahwa album debut Capaldi bertajuk Divinely Uninspired to a Hellish Extent menjadi album terlaris di Inggris pada tahun 2020. Capaldi juga merupakan salah satu pemenang utama di Penghargaan Musik Skotlandia pada November 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA