Selasa 05 Jan 2021 06:30 WIB

Valencia Lepas dari Zona Degradasi Usai Imbangi Cadiz

Valencia kini sudah melewatkan delapan pertandingan tanpa merasakan kemenangan.

Para pemain Valencia merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Para pemain Valencia merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valencia meninggalkan zona degradasi La Liga Spanyol selepas dipaksa bersusah payah untuk memetik hasil imbang 1-1 melawan Cadiz dalam laga pekan ke-17 di Stadion Mestalla, Selasa (5/1) WIB. Kendati tampak mendominasi penguasaan bola, Valencia tak mampu menciptakan peluang berarti sepanjang babak pertama.

Valencia justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-58 saat Anthony Lozano mencetak gol jarak dekat untuk Cadiz. Bahkan, Valencia cukup beruntung tak tertinggal dua gol pada menit ke-72, ketika sundulan Lozano dalam situasi sepak pojok membentur tiang gawang.

Valencia akhirnya mampu menerjemahkan dominasi menjadi gol ketika umpan silang Jose Gaya disambut tandukan Maxi Gomez demi membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-79.

Tim besutan Javi Gracia hampir membalikkan keadaan pada menit ketiga injury time, tetapi sundulan Mouctar Diakhaby mampu diadang barisan pertahanan Cadiz yang turun mengawal gawangnya.

Skor imbang memperpanjang tren buruk Valencia yang kini sudah melewatkan delapan pertandingan tanpa merasakan kemenangan. Pun demikian, tambahan satu poin cukup untuk membuat Valencia mentas dari zona degradasi dan menempati urutan ke-17 dengan koleksi 16 poin.

Sementara, Cadiz naik satu strip ke urutan ke-10 dengan koleksi 20 poin, setelah dua hari sebelumnya disalip oleh Real Betis dengan 20 poin.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Copa del Rey melawan tim-tim strata ketiga pada Kamis (7/1). Valencia akan melawat ke markas Yeclano dan Cadiz menghadapi Pontevedra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement