Selasa 05 Jan 2021 05:01 WIB

Liverpool Tumbang Lewat Gol Cepat Danny Ings

LIverpool dikalahkan Southampton 0-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Selebrasi pemain Southampton Danny Ings selepas menjebol gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Selebrasi pemain Southampton Danny Ings selepas menjebol gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Liverpool menjauh dari kejaran para rivalnya di klasemen Liga Primer Inggris gagal saat melakoni laga pekan ke-17. The Reds takluk 0-1 oleh Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Selasa (5/1) dini hari WIB.

Gol tuan rumah hadir saat laga baru memasuki menit kedua. Danny Ings menjebol gawang Alisson dengan tendangan lob memanfaatkan situasi tendangan bebas yang diambil James Ward-Prowse.

Baca Juga

Atas hasil ini, Liverpool tetap di puncak dengan nilai 33. Poin Liverpool sama dengan Manchester United di posisi dua dengan nilai sama. Namun, Setan Merah baru melakoni 16 pertandingan atau punya satu laga sisa lebih banyak. Liverpool juga hanya unggul satu angka dari Leicester City di posisi ketiga. Ini membuat persaingan di papan atas klasemen semakin sengit.

Jalannya laga

Dari sebuah situasi tendangan bebas, James Ward-Prowse mengirimkan umpan lambung yang gagal diantisipasi bek Trent Alexander-Arnold. Lantas Ings yang lolos dari kawalan menyambutnya dengan sontekan lob untuk memperdaya kiper Alisson Becker ke area tiang jauh.

Liverpool memperoleh peluang untuk segera membalas pada menit kelima, tetapi tembakan Roberto Firmino masih menyamping dari gawang. Sejak itu, Liverpool kemudian menghabiskan 45 menit pertama pertandingan tanpa sekali pun mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Tim besutan Juergen Klopp sedikit lebih baik memasuki babak kedua dan menghabiskan lima menit pertama memainkan bola di area pertahanan Southampton, tapi masalah penyelesaian mereka masih menghantui.

Bahkan, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-74 untuk memperoleh tembakan tepat sasaran mereka melalui sepakan Sadio Mane yang sayangnya masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Fraser Forster.

Keasyikan menyerang, Liverpool hampir kemasukan gol kedua ketika Alisson secara ceroboh meninggalkan sarangnya dan diperdaya oleh Yann Valery. Namun, tembakan pemain pengganti Southampton itu terlalu lemah dan bisa dikejar Jordan Henderson di mulut gawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement