Selasa 05 Jan 2021 05:01 WIB

Media Israel Jerusalem Post Beritakan Pembebasan Ba'asyir

Jerusalem Post memberitakan pembebasan Ba'asyir.

Kuasa hukum capres Joko Widodo dan Ma
Foto: Republika.co.id
Kuasa hukum capres Joko Widodo dan Ma

REPUBLIKA.CO.ID, IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kabar akan bebasnya Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat mendatang (8/1) menyentak perhatian dunia. Salah satu media yang memberitakan kebebasannya adalah media massa terkemuka Israel, Jerusalem Post.

Dalam pemberitaan di situs media tersebut, Senin (4/1), pukul 14.29, Jerusalem Post memuat berita itu dengan melansirnya dari kantor berita Reuters. 

Berita di Jerusalem Post soal bebasnya Ba'asyir tersebut berjudul: 'Indonesia to release suspected Bali bombings mastermind Bashir' (Indonesia membebaskan tersangka dalang Bom Bali Bashir).

Dalam berita itu diberi 'taiching' (tambahan judul berita) yang berbunyi: Bashir, 82, who was among Indonesia's most notorious extremists, is considered the spiritual leader of the al Qaeda-linked Jemaah Islamiah (JI) network (Bashir, 82, yang termasuk ekstremis paling terkenal di Indonesia, dianggap sebagai pemimpin spiritual jaringan Jamaah Islamiah (JI) yang terkait dengan al-Qaeda).

Dalam foto diberita itu (lihat foto Ba'syir di awah ini, red) tampak gambar Abu Bakar Ba'sayir dengan memakai baju putih dan serban putih. Rambut dan jenggot Basyir yang putih tampak dibiarkan panjang. Wajah Ba'syir terlihat memakai kaca mata bergagang hitam.

Foto Ba'asyir di Jerusalem Post itu diberi keterangan begini: Indonesian radical Muslim cleric Abu Bakar Bashir enters a courtroom for the first day of an appeal hearing in Cilacap, Central Java province, January 12, 2016 (Ulama radikal Indonesia Abu Bakar Bashir memasuki ruang sidang untuk hari pertama sidang banding di Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, 12 Januari 2016).

Di kredit foto tertulis karya fofografer Reuters, Darren Whiteside. 

Indonesian radical Muslim cleric Abu Bakar Bashir enters a courtroom for the first day of an appeal hearing in Cilacap, Central Java province, January 12, 2016. (photo credit: DARREN WHITESIDE / REUTERS)

BACA JUGA: Ternyata, Masih Banyak Warga di Kota Surabaya Tinggal di Kolong Jalan Tol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement