Senin 04 Jan 2021 21:37 WIB

Sebelum Mualaf, Dokter Tirta Mimpi Bertemu Malaikat

Dr Tirta bercerita soal detik-detik menjadi mualaf beberapa tahun lalu

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
dr Tirta
dr Tirta

VIVA – Youtuber dokter Tirta dikenal dengan gayanya yang ceplas-ceplos saat berbicara, termasuk soal mengapa akhirnya dia menjadi mualaf mengikuti keyakinan yang dianut sang ayah setelah 22 tahun. 

Dalam chanel chanel YouTube Denny Sumargo, CURHAT BANG Denny Sumargo, pemilik nama lengkap dr. Tirta Mandira Hudhi, mengakui ditemui Malaikat sebelum dia akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Mau tahu kisah pertemuan itu? Simak di sini ya. 

“Dulu elokan Katolik ya, terus kok bisa (mualaf). Gimana awalnya, Itukan bagian dari perjalanan hidup elo. Itu sekitar umur 22 tahun?” tanya Denny. 

“Gw tuh dijaman kecil, karena gue sendiri, sering mampir ke TPA, Kamis. Minggu mampir ke sekolah minggu. Jadi gue berpikir kalau gue ke dua tempat ibadah akan dapat voucher ke surga tambah banyak,” ujar Tirta. 

“Di usia 22, gue memutuskan muslim. Dan ada beberapa hidayah di mimpi gue. Gue di mualafkan di Masjid Gemawang oleh Kyai Zumroni di Monjali,” ungkapnya. 

“Hidaya apa yang elo dapat di mimpi elo,” tanya Denny. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement