Senin 04 Jan 2021 21:00 WIB

Ini Sosok Piotr Zielinski yang Dikagumi Don Carlo

Zielinski bisa bermain di semua posisi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Napoli Piotr Zielinski (kiri).
Foto: Cafaro / LaPresse via AP
Pemain Napoli Piotr Zielinski (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memuji Piotr Zielinski sebagai gelandang paket lengkap. Bukan tanpa alasan, label tersebut diberikan pelatih Everton ini karena pemain Napoli dapat bermain di setiap posisi gelandang.

Dilansir dari laman Football Italia, Senin (4/1), Ancelotti memuji Zielinski karena terus berkembang di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Bahkan Zielinski berkontribusi pada dua gol dari empat gol kemenangan Napoli atas Cagliari pada Ahad (3/1).

"Zielinski adalah gelandang dengan paket yang lengkap. Dia bermain di semua posisi dengan saya," kata Ancelotti.

Namun bukan berarti perkembangan pesat itu bukan tanpa halangan. Ancelotti mengakui mengakui Zielinski masih kurang dari sisi kontinuitas.

"Dia dinamis dan terampil dengan bola. Kekurangan dia adalah soal penampilannya yang kontinu," katanya.

Mantan pelatih Partenopei ini meninggalkan Napoli pada Desember 2019. Dia mengakui kesulitan Zielinski ketika Ancelotti memasuki musim akhir bersama Napoli. Namun dia menyebut pemain berusia 26 tahun ini adalah pemain yang spesial dan percaya dengan kualitasnya.

"Saya pikir dia adalah pemain yang memiliki sesuatu yang spesial, kecepatan. Dia sangat cepat. Tahun lalu dia memiliki kesulitan karena datang di hari terakhir masa bursa transfer," kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement