Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

113 Pegawai di RSUD Tarakan Positif Covid

Senin 04 Jan 2021 20:18 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Pelayanan rawat jalan di RSUD Tarakan ditutup untuk sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Sebanyak 113 orang tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kalimantan Utara positif Covid-19. Pelayanan rawat jalan pun ditutup untuk sementara.

"Semua rawat jalan (ditutup) ada beberapa kasus baru ada tenaga kesehatan dan tenaga nonkesehatan itu yang terkonfirmasi positif ada 113 orang," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Tarakan, Muhammad Hasbi Hasyim di Tarakan, Senin.

Baca Juga

Dia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan dan tenaga nonkesehatan tidak memiliki kormobid tapi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan usia rata - rata masih muda. "Ada beberapa orang yang habis perjalanan dari luar kota, itu yang bawa masuk," kata Hasbi.

Berdasarkan pengumuman pada Senin (5/1) yang dikeluarkan oleh Plt Direktur Utama RSUD Tarakan bahwa pelayanan akan ditutup mulai tanggal 5 Januari sampai dengan 10 Januari 2021. Pelayanan rawat jalan atau poliklinik buka kembali pada 11 Januari.

Beberapa pelayanan rawat jalan yang ditutup yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rehab Medik (Fisioterapi) dan Instalasi Bedah Sentral Efektif.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA