Senin 04 Jan 2021 14:34 WIB

Manchester City Sempat Tertekan Hadapi Chelsea

Manchester City berhak naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan angka 29 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botteril
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City tidak mudah membawa pulang kemenangan 3-1 dari lawatan ke Stamford Bridge, markas Chelsesa, pada Ahad (4/1) malam dini hari WIB. 'Tetangga Berisik' Manchester United itu sempat tertekan di menit-menit awal pertandingan.

''Kami tertekan di sepuluh menit pertama pertandingan,'' kata gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, seperti dikutip BBC Sports, Senin (4/1). ''Tapi, setelah itu kami mampu menemukan ritme permainan.''

De Bruyne mengatakan timnya berhasil mengambil peluang untuk mencetak gol dari kelemahan antar lini pasukan Chelsea. Hasilnya, City mampu memanfaatkan peluang emas sekaligus mengalahkan the Blues

 

De Bruyne menjadi pencetak gol ketiga bagi kemenangan City atas Chelsea. Dua gol sebelumnya hadir melalui Ilkay Guendogan menit ke-18 dan Phil Foden menit ke-21.

Keunggulan 3-0 di babak pertama membuat laga sedikit berjalan mudah untuk City. Meski demikian, Citizens akhirnya kebobolan di menit injury time lewat gol C Hudson-Odoi.

''Babak pertama kami memimpin 3-0,'' kata De Bruyne. ''Itu membuat laga berjalan sedikit lebih mudah untuk kami. Meski sayang, kami gagal menjaga clean sheet."

Berkat hasil positif tersebut City berhak naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan angka 29 dari delapan kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan. Mereka tertinggal empat angka atas Liverpool di peringkat pertama.

Sedangkan Chelsea merosot ke kursi kedelapan klasemen dengan perolehan nilai 26 dari tujuh kemenangan, lima imbang, dan lima kalah. Ini juga memperpanjang catatan tak pernah menang the Blues dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Primer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement