Senin 04 Jan 2021 13:54 WIB

Mikel Arteta Rindukan Kehadiran Thomas Partey

Thomas Partey lebih banyak berada di luar lapangan akibat cedera paha.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Thomas Partey
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID HANDOUT
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manager Arsenal, Mikel Arteta, merindukan penampilan Thomas Partey. Gelandang asal Ghana itu dinilai mampu memberikan perbedaan dalam irama permainan tim.

''Dia adalah rekrutan utama kami. Kami telah merindukannya," kata Arteta, seperti dilansir dari Caught Offside, Senin (4/1). 

Partey baru tampil dalam lima laga sepanjang paruh musim pertama sejak direkrut dari Atletico Madrid musim lalu. Dia lebih banyak berada di luar lapangan akibat cedera paha. Gelandang berusia 27 tahun itu terakhir kali tampil saat Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada awal Desember 2020.

Arteta menyebut Partey mampu membawa perbedaan dalam setia laga. Apalagi saat ini Arsenal tengah berada di tren positif usai rekor kekalahan kandang terlama dipecahkan. 

''Dia membawa sesuatu yang berbeda untuk tim, dia adalah pemain dengan bakat luar biasa,'' kata Arteta. ''Ia juga seseorang yang bisa mengubah tim seperti yang kita inginkan.''

 

Kini Partey berada di tengah pemulihan dan sudah mulai bergabung dengan tim meski dengan pengawasan ketat. Dia membutuhkan dua atau tiga sesi latihan untuk melihat apakah dia sudah seratus persen siap tampil.

Jika segalanya berjalan lancar, kata Arteta, Partey minimal akan tampil dalam 2,5 pertandingan di bulan Januari. Itu berarti Partey akan tampil menghadapi Newcastle United (19/1), Southampton (27/1) dan Manchester United (31/1).

"Kami berada di Januari dan saya pikir dia memainkan dua setengah pertandingan," kata Arteta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement