Senin 04 Jan 2021 11:51 WIB

Tentara Israel Culik 20 Warga Palestina di Tepi Barat

20 warga Palestina di Tepi Barat diculik tentara Israel.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Tentara Israel Culik Dua Puluh Warga Palestina di Tepi Barat. Foto: Anak Palestina bersama ibunya melewati penjagaan tentara Israel yang bersenjata lengkap.
Foto: google.com
Tentara Israel Culik Dua Puluh Warga Palestina di Tepi Barat. Foto: Anak Palestina bersama ibunya melewati penjagaan tentara Israel yang bersenjata lengkap.

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Tentara Israel menculik 20 warga Palestina dari beberapa bagian Tepi Barat yang diduduki, Ahad (3/1) waktu setempat. Kebanyakan dari mereka berasal dari Desa Deir Nitham, utara Kota Ramallah di Tepi Barat tengah.

Sebelum menculik, seperti dalam laporan yang dilansir di IMEMC News, Senin (4/1), tentara Israel menyerbu dan menggeledah puluhan rumah. Orang-orang Palestina yang menjadi tawanan dari Deir Nitham diculik setelah seorang pemukim Israel terluka di dekat desa tersebut.

Baca Juga

Sumber media di Ramallah melaporkan, banyak jip tentara menyerbu desa, sebelum tentara melakukan penggeledahan rumah secara ekstensif dan kejam, dan menculik lima belas orang Palestina. Tentara Israel juga menginterogasi puluhan remaja dan pemuda Palestina selama beberapa jam sambil memeriksa KTP mereka, dan menyerang banyak dari mereka dengan tongkat.

Tentara Israel mengatakan, seorang wanita pemukim Israel berusia 30 tahun menderita luka serius di kepalanya, setelah batu dilemparkan ke mobilnya di Route 465, dekat Deir Nitham, dekat dengan koloni ilegal Halamish. Wanita itu dilarikan oleh petugas medis Magen Admon Israel ke Rumah Sakit Sheba, di Tel HaShomer.

Deir Nitham telah menjadi sasaran invasi dan pelanggaran terus-menerus oleh tentara dan penjajah ilegal, yang tinggal di Halamish, dan terus-menerus mencoba untuk secara ilegal mencaplok tanah Palestina untuk memperluasnya, selain mencoba menyita satu-satunya mata air desa. .

Di Jenin, di Tepi Barat bagian utara, tentara menculik Yazan dan saudaranya Islam Kamel Abu Shamla, dari rumah mereka di kota Ya'bad, sebelah barat kota, setelah menyerbu rumah mereka dan menggeledahnya.

Tentara juga menyerbu kota Jaba, selatan Jenin, menggeledah rumah dan menculik Ahmad Mohammad Alawna dari rumahnya, selain menembakkan bom gas dan granat gegar otak ke arah pengunjuk rasa Palestina. Di Yerusalem yang diduduki, tentara menculik Yasser Darwish, seorang anggota dewan regional gerakan Fateh, dari rumahnya di kota al-'Isawiya, di utara kota.

Bulan lalu, tentara mengeluarkan perintah yang membatasi pergerakan Darwish selama enam bulan, setelah dia diinterogasi selama beberapa jam dan diperintahkan untuk membayar denda 3000 Shekel, untuk aktivitas politiknya di Yerusalem.

Di kota Hebron, di Tepi Barat selatan, tentara menculik Tareq Anwar Ed'eis, dari rumahnya di daerah al-Hawouz. Tentara juga menyerbu kamp pengungsi al-Fawwar, selatan Hebron, dan menembakkan banyak bom gas ke penduduk di gang-gang dan rumah mereka.

Selain itu, tentara memasang penghalang jalan militer di jalan-jalan utama kota Tarqoumia dan Sa'ir, dekat Hebron, sebelum berhenti dan menggeledah puluhan mobil, dan menginterogasi banyak orang Palestina sambil memeriksa KTP mereka.

Sumber:

https://imemc.org/article/israeli-soldiers-abduct-twenty-palestinians-in-west-bank-4/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement