Senin 04 Jan 2021 11:39 WIB

Pelatih Malaysia Positif Covid-19 Jelang ke Thailand Open

Pelatih tim Malaysia itu jadi pasien tanpa gejala dan akan melakukan isolasi mandiri.

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengonfirmasi, salah satu pelatihnya, Wong Choong Hann, dinyatakan positif Covid-19 menjelang keberangkatan tim menuju Bangkok, Thailand. Dalam penyataan tertulisnya, BAM mengatakan, hasil positif tersebut didapatkan setelah Choong Hann bersama 39 anggota tim menjalani tes usap sehari sebelum keberangkatan.

BAM menjelaskan, pelatih tim Malaysia itu merupakan pasien tanpa gejala dan akan melakukan isolasi mandiri. Meski demikian, tim bulu tangkis Malaysia akan tetap bertanding di Thailand Open.

”Setelah berkonsultasi dengan pemerintah terkait, tim bulu tangkis Malaysia akan tetap berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti tur Asia,” tulis BAM, Senin (4/1).

Tim Malaysia sudah bertolak ke Bangkok pada Senin pagi. Setibanya di sana, tim dan seluruh pemain lainnya akan terlebih dahulu menjalani karantina selama sepekan sebelum turnamen dimulai pada 12 Januari. Karantina merupakan persyaratan yang ditetapkan tuan rumah dalam menyelenggarakan kompetisi dengan pola gelembung.

Para pemain juga harus melewati serangkaian tes usap yang akan dilakukan sesaat tiba di Bangkok, dilanjut pada hari kelima, kesembilan, ke-13, dan hari ke-18, sebelum kembali ke negaranya masing-masing.

Tes usap akan kembali dilakukan bagi pemain yang lolos kualifikasi menuju BWF World Tour Finals yang digelar pada 27-31 Januari.

Sebelumnya, Covid-19 juga telah menyerang pemain terbaik Jepang, Kento Momota. Hasil tersebut membuat tim Jepang memutuskan untuk mundur dari keikutsertaannya tampil di dua turnamen BWF Super Series yang digelar pada 12-24 Januari itu.

Sementara, China tidak akan mengirimkan atletnya lantaran terbentur kebijakan pemerintah terkait pembatasan perjalanan ke luar negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement