Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Ranieri tak Geram Sampdoria Dikalahkan AS Roma

Senin 04 Jan 2021 09:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri.

Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Sampdoria tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, mengaku tidak kesal meski timnya dikalahkan 0-1 oleh AS Roma di pekan ke-17 Serie A Italia, Ahad (3/1). Ia berpendapat, para pemainnya sudah berusaha maksimal.

Gol tunggal Edin Dzeko menggagalkan asa Sampdoria untuk memetik tiga poin perdana di tahun 2021. Alhasil, Sampdoria tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A Italia musim ini.

"Kami berusaha menahan laju pemain mereka dengan serangan balik. Kadang berhasil, kadang juga tidak," kata Ranieri seperti dilansir Football Italia, Senin (4/1). "Saya suka penampilan kami karena berusaha mengincar gol penyeimbang. Kami memang melakukan kesalahan, Roma lebih fokus dengan determinasinya."

Ranieri yang sempat berseragam Roma ketika menjadi pemain, plus menjadi mantan pelatihnya, merasa tidak ada yang spesial ketika kembali ke Stadion Olimpico. Tribun penonton yang sepi membuat laga kurang emosional.

"Tidak ada penonton berarti tidak ada sepak bola. Tanpa mereka ini menjadi lebih sulit. Kepulangan saya ke sini tidak begitu spesial, hanya penonton yang bisa menyalakan emosi itu," ujar Ranieri.

Selepas pertandingan ini, Ranieri ingin mencoba peruntungan di bursa transfer musim dingin. Namun, ia mengaku belum mengincar siapapun untuk menjadi anggota tim baru. "Saya tidak banyak berharap di bursa transfer. Kami tidak harus mendatangkan pemain hebat karena sudah melakukannya di bulan Agustus lalu," jelasnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA