Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Universitas Islam Sambut Baik 'Deklarasi Makkah' OKI

Senin 04 Jan 2021 09:40 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

Universitas Islam Sambut Baik

Universitas Islam Sambut Baik

Deklarasi Makkah OKI disambut baik Universitas Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Liga Universitas Islam menyambut baik “Deklarasi Makkah” yang dilakukan oleh Dewan Menteri Luar Negeri (CFM) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Liga tersebut juga mendukung Deklarasi Makkah untuk disebarluaskan di institusi agama, pendidikan, dan budaya di seluruh dunia Islam.

Dikutip dari Arabnews, Senin (4/12), Liga Universitas Islam mengatakan bahwa keputusan CFM OKI tersebut menegaskan keabsahan piagam bersejarah ini, serta ditandatangani dan didukung oleh 1.200 mufti dan 4.500 cendekiawan Muslim yang mewakili aliran pemikiran yang berbeda di bawah payung Liga Dunia Muslim (MWL) dan perlindungan Raja Salman  .

Dalam pernyataannya, Liga Universitas Islam menambahkan bahwa piagam tersebut juga mendukung nilai-nilai kemanusiaan Islam, termasuk toleransi, pemahaman dan kerja sama antar masyarakat dan negara dan kebutuhan untuk menghormati keragaman dan perbedaan.

Karena itu, Sekretaris Jenderal Liga Universitas Islam, Osama Al-Abed menyambut baik langkah baru ini untuk mempromosikan toleransi, kerja sama, hidup berdampingan secara damai, dan keamanan di antara orang-orang dari berbagai latar belakang agama dan budaya.

Al-Abed juga mengemukakan upaya Liga Dunia Muslim yang menyoroti moderasi Islam dan menunjukkan kebenarannya ke seluruh dunia, berdasarkan nilai-nilai perdamaian, persaudaraan, toleransi, dan memerangi ekstremisme dan terorisme.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA