Senin 04 Jan 2021 09:36 WIB

Arsenal Tahan Nego Kontrak Lacazette Hingga akhir Musim

Alexandre Lacazette sudah membukukan sembilan gol musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Alexandre Lacazette dari Arsenal.
Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Alexandre Lacazette dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan, manajemen klub akan menahan pembicaraan tentang kontrak Alexandre Lacazette hingga musim panas tahun ini. Striker berpaspor Prancis itu, sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhir termasuk dua gol ke gawang West Bromwich, akhir pekan lalu.

Jika dijumlah, Lacazette sudah membukukan sembilan gol musim ini. Meski durasi kontrak hanya bertahan selama 18 bulan ke depan, pihak klub belum ingin membicarakannya lebih lanjut.

"Kami akan membicarakan ini musim panas nanti, sekaligus mengambil keputusan tentang apa yang akan terjadi," kata Arteta seperti dilansir Sportsmole, Senin (4/1).

Arteta menegaskan, hingga saat ini belum ada dialog antara klub dengan Lacazette ihwal kontrak kerja. Ia beralasan, klub masih memantau performa sang pemain dan melakukan evaluasi di akhir musim.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2017 lalu, Lacazette sudah mencetak 57 gol dari 146 pertandingan di semua kompetisi. Mahar 46,5 juta poundsterling menjadikannya pemain termahal the Gunners saat itu.

Arteta memastikan, Lacazette mendapatkan yang terbaik selama berseragam Arsenal. Sebab, menurutnya, Lacazette merupakan salah satu ikon klub saat ini.

"Dia pemalu sebenarnya tapi dia representasi klub. Saya bisa pastikan, dia mendapat seluruh rasa hormat dari setiap pemain dan staf klub," jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement