Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saudi Miliki Roller Coaster Terpanjang, Tertinggi, Tercepat

Senin 04 Jan 2021 07:35 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani

Falcon

Falcon

Foto: Saudi Gazette
Saudi akan memiliki roller coaster terpanjang, tercepat, dan tertinggi di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi akan memiliki roller coaster terpanjang, tercepat, dan tertinggi di dunia yakni Falcon's Flight. Roller coaster tersebut merupakan salah satu wahana di taman hiburan Six Flags Qiddiya. Pembangunannya melibatkan Qiddiya Investment Company (QIC) bekerja sama dengan Intamin Amusement Rides y

Rencananya, wahana itu akan menempuh jarak sekitar 4 kilometer. Selain itu, juga akan menampilkan manuver penyelaman tebing vertikal ke lembah sedalam 160 meter yang menggunakan akselerasi motor magnetik (teknologi LSM) dan mencapai kecepatan 250 kilometer per jam.

“Penggemar roller coaster di seluruh dunia sangat menantikan ini sejak diumumkan. Sekarang kita berada dalam tahap desain dengan para ahli tim Intamin dan tim teknik di Six Flags, kegembiraan sedang dibangun,” kata Chief Executive Officer Qiddiya, Philippe Gas dilansir Saudi Gazette, Senin (4/1).

Falcon’s Flight kata dia akan mendominasi di taman hiburan Six Flags Qiddiya. Selama perjalanan coaster itu yang berdurasi tiga menit, 20 penumpang akan merasakan kegembiraan dan menikmati pemandangan yang indah di sana.

“Saya tidak akan pernah melupakan momen ketika saya berdiri di tepi tebing setinggi 200 meter di Gunung Tuwaiq, Qiddiya sambil melihat ke lembah dan membayangkan pembuatan roller coaster pembuat rekor di masa depan,” ujar Wakil Desain dan Pengembangan Intamin Amusement Rides, Daniel Schoppen.

Six Flags Qiddiya diatur untuk menjadi taman hiburan yang memecahkan rekor hiburan di Arab Saudi. Wilayah itu meliputi 32 hektare dan menampilkan 28 wahana di enam lahan.

BACA JUGA: Benarkah Ustadz Abdul Somad (UAS) Ceramah tak Pakai Masker Saat Pandemi? Cek Faktanya di Sini....

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA