Senin 04 Jan 2021 05:32 WIB

Rafael Leao Bicara Soal Gol Terindah dan Mentalitas Milan

Leao menyumbang gol dalam kemenangan Milan 2-0 atas Benevento.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan).
Foto: EPA/SERENA CAMPANINI
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Salah satu pahlawan dalam kemenangan AC Milan, Rafael Leao menilai gol yang dicetak ke gawang Benevento merupakan yang terindah selama ia berkarier sebagai pesepak bola profesional. Leao pun mengeklaim, i Rossoneri tak pernah kehilangan mentalitas meski tengah berada di situasi sulit.

"Itu gol terindah saya. Namun yang terpenting adalah Milan memenangkan laga," kata Leao menjelaskan kepada Sky Sport, dikutip Football Italia, Senin (4/1).

Baca Juga

Bertamu ke markas Benevento di Stadio Ciro Vigorito, Senin (4/1) dini hari WIB, Milan berhasil mengamankan tiga angka setelah menang 2-0 melalui gol Franck Kessie dan Rafael Leao. Milan kembali ke puncak, sekaligus mempertahankan catatan belum pernah kalah di Serie A musim ini.

Akan tetapi, Leao menyebut hasil positif itu tidak mudah untuk didapat. Pasalnya, pada menit ke-33 setelah Milan unggul 1-0 lebih dahulu, mereka harus bermain dengan 10 orang karena akumulasi kartu merah Sandro Tonali.

Penyerang muda asal Portugal pun mengakui bermain dengan 10 pemain membuat Milan kerepotan menyeimbangi permainan tuan rumah. Namun, semangat dan tekad yang besar berhasil membawa i Diavolo pulang dengan raihan tiga poin.

"Kuncinya adalah mentalitas, kami terus bermain dan pantas mendapatkan kemenangan," sambung eks pemain LOSC Lille.

Hasil apik tersebut membuat Milan kembali naik ke posisi pertama klasemen dengan perolehan 37 poin, unggul satu angka dari Inter Milan yang menguntit di kursi kedua.

Kini, Leao meminta rekan setimnya untuk segera memalingkan fokus menghadapi juara bertahan Serie A Italia Juventus pada giornata 16 di Stadion San Siro, 7 Januari nanti. "Akan ada pertandingan besar lainnya, dan kami ingin memenangkannya, karena kami mengincar tempat pertama," kata Leao menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement