Senin 04 Jan 2021 02:00 WIB

Mulus, AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

10 pemain AC Milan mengalahkan Benevento 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Rafael Leao beraksi saat menghadapi Benevento di Serie A, Senin (4/1) dini hari WIB. Leao menyumbang satu gol dalam kemenangan Milan 2-0.
Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Penyerang AC Milan Rafael Leao beraksi saat menghadapi Benevento di Serie A, Senin (4/1) dini hari WIB. Leao menyumbang satu gol dalam kemenangan Milan 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- AC Milan tampil menawan saat menghadapi Benevento pada laga pekan ke-15 Serie A Italia 2020/2021. Meski tampil dengan 10 pemain Milan menggasak tuan rumah Benevento dengan skor 2-0 di Stadio Ciro Vigorito, Senin (4/1) dini hari WIB.

Kedua gol i Rossoneri masing-masing hadir pada babak pertama dan kedua. Franck Kessie mencatatkan namanya lebih dahulu lewat titik putih, dengan satu gol tambahan melalui kaki Rafael Leao hadir pada awal babak kedua.

Baca Juga

Capaian positif tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan i Diavolo dalam 15 pertandingan yang telah dimainkan. Milan pun berhak kembali ke posisi puncak klasemen dengan perolehan angka 37, setelah sempat digusur Inter Milan selama 5,5 jam. Inter yang menang besar 6-2 atas Crotone hanya tertinggal satu poin dari Milan.

Sementara bagi Benevento kekalahan ini mengakhiri rekor positif mereka di tiga partai terakhir. Armada Filippo Inzaghi sementara tertahan di posisi ke-10 dengan mengoleksi nilai 18 dari lima kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kekalahan.

Jalannya laga

Milan langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama i Diavolo hadir pada menit kelima melalui tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Namun sayang, bola bisa dihalau pemain Benevento, dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Tim asal kota mode Italia terus menggempur area pertahanan Benevento. Usaha keras Rossoneri berbuah hasil ketika Ante Rebic dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit ke-13.

Kessie yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Benevento pada menit ke-15. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan.

Unggul 1-0 membuat Milan percaya diri dalam menyerang. Mereka terus menekan sejak lini depan. Serangan pun dibangun oleh Diogo Dalot di sisi kiri tapi umpan silangnya tak ada yang menyambar.

Petaka hadir bagi kubu Milan pada menit ke-34. Gelandang tengah mereka Sandro Tonali terpaksa diusir wasit Fabrizio Pasqua karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai tulang kering pemain Benevento.

Diuntungkan karena jumlah pemain, Benevento langsung tancap gas. Beruntung Milan punya Donnarumma di bawah mistar yang mampu menghalau percobaan para pemain Benevento. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Milan.

Tak butuh waktu lama untuk pasukan Stefano Pioli memperlebar skor. Enam menit berselang usai peluit interval kedua berbunyi Milan mencetak gol kedua lewat aksi penyerang muda asal Portugal, Rafael Leao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement