Senin 04 Jan 2021 00:55 WIB

Tampil 10 Pemain, Milan Ungguli Benevento pada Babak Pertama

AC Milan memimpin 1-0 pada babak pertama lewat penalti Franck Kessie.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) membobol gawang Benevento lewat titik putih.
Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) membobol gawang Benevento lewat titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan dalam posisi unggul saat menghadapi Benevento pada laga pekan ke-15 Serie A Italia di Stadion Stadio Ciro Vigorito, Senin (4/1) dini hari WIB. Milan yang bermain dengan 10 orang untuk sementara memimpin 1-0 lewat penalti Franck Kessie.

Pasukan Stefano Pioli mengusung misi mulai dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka pada kompetisi Serie A Italia musim ini, sekaligus mengincar kembali ke puncak klasemen.

Baca Juga

Datang dengan semangat yang besar membuat Milan langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama i Diavolo hadir pada menit kelima melalui tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Namun sayang, bola bisa dihalau pemain Benevento, dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Tim asal kota mode Italia terus menggempur area pertahanan Benevento. Usaha keras Rossoneri berbuah hasil ketika Ante Rebic dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit ke-13.

Kessie yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Benevento pada menit ke-15. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan.

Unggul 1-0 membuat Milan percaya diri dalam menyerang. Mereka terus menekan sejak lini depan. Serangan pun dibangun oleh Diogo Dalot di sisi kiri tapi umpan silangnya tak ada yang menyambar.

Petaka hadir bagi kubu Milan pada menit ke-34. Gelandang tengah mereka Sandro Tonali terpaksa diusir wasit Fabrizio Pasqua karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai tulang kering pemain Benevento.

Diuntungkan karena jumlah pemain, Benevento langsung tancap gas. Beruntung Milan punya Donnarumma di bawah mistar yang mampu menghalau percobaan para pemain Benevento. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Milan.

Susunan pemain kedua tim:

Benevento (4-3-2-1)

Lorenzo Montipo; Gaetano Letizia, Alessandro Tuia, Kamil Glik, Federico Barba; Pasquale Schiattarella, Artur Ionita, Perparim Hetemaj; Roberto Insigne, Gianluca Caprari; Gianluca Lapadula

Pelatih: Filippo Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1)

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Sandro Tonali, Frank Kessie; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Wasit: Fabrizio Pasqua

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement